Arsenal Tetap di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Fulham 2-1

Gabriel-Martinelli

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kanan) saat mendapat tekanan dari pemain Fulham Kenny Tete. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal masih berada di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 2-1 atas Fulham, dalam laga Premier League alias Liga Inggris 2022/2023, di Emirates Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

Arsenal sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Aleksander Mitrovic. The Gunners pun sukses berbalik menang berkat gol Martin Odegaard dan Gabriel Magalhaes.

Berkat hasil ini, Arsenal pun masih menjaga kesempurnaan mereka di awal musim Premier League. Arsenal meraih empat kemenangan dalam empat pekan awal.

Meriam London masih nyaman di puncak klasemen dengan poin 12. Sementara itu, Fulham turun ke peringkat 11 klasemen dengan perolehan poin 5.

Gabriel Magalhaes menebus kesalahan sebelumnya dengan mencetak gol penentu kemenangan saat Arsenal bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Fulham 2-1.

Gabriel menangkap bola di tepi kotaknya sendiri untuk gol pembuka Fulham. Kesalahannya membuat Aleksandar Mitrovic membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Namun, kemudian Martin Odegaard mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi The Gunners.

Manajer Arsenal Mikel Arteta berbicara tentang kebanggaannya tentang bagaimana timnya mengatasi kesulitan

“Ini adalah dorongan besar, dan jelas untuk menang seperti ini juga. Sangat menyenangkan ketika Anda merasakan kesulitan itu selama pertandingan setelah mengendalikan pertandingan dan berada di puncaknya dan berharap itu hanya masalah waktu,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports News, Minggu (28/8/2022).

“Kami membuat kesalahan besar dan mereka menghukum kami, tetapi bagaimana kami bereaksi terhadap kesulitan. Koneksi lagi dengan para pendukung, atmosfer yang kami ciptakan, cara kami melakukannya, mentalitas yang kami tunjukkan, cara Gabby bermain setelah dia melakukannya. Membuat kesalahan itu dan cara tim percaya bahwa kami bisa memenangkan pertandingan. Kami melakukannya dan kami berhasil melakukannya,” katanya.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan performanya. Saya pikir ini baru awal musim. Sebuah maraton yang sangat panjang. Semua orang akan menderita pada tahap tertentu. Kami berada dalam performa yang bagus dan kami harus mencoba dan mempertahankannya, dan tetap rendah hati,” tutup Arteta. (dam)

Exit mobile version