Kalah Lawan Southampton, Chelsea Tertinggal Lima Poin di Belakang Arsenal

chelsea

Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton. Foto: Instagram/@chelseafc

INDOPOS.CO.ID – Chelsea dibuat tak berdaya oleh Southampton pada laga pekan ke-5 Premier League 2022/2023, dengan skor 1-2 di St Mary’s Stadium, Rabu (31/8/2022).

Chelsea mencoba untuk mendominasi pertandingan, namun Southampton bermain percaya diri di kandangnya sendiri.

Gol pembuka Chelsea tercipta lewat Raheem Sterling pada menit ke-23. Namun, Southampton langsung mencetak gol penyeimbang lewat Romeo Lavia pada menit ke-28 dan berbalik unggul lewat gol Adam Armstrong pada menit ke-45+1

Kekalahan ini membuat The Blues tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara, hanya 2 kemenangan dari 5 pertandingan.

Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut tertinggal lima poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal setelah hanya meraih tujuh poin dari lima pertandingan pertama mereka.

Memang kalau dilihat selama 10 menit pertama Chelsea mendominasi penguasaan bola, tapi justru Southampton yang melepas tembakan pertama.

Tembakan Sterling di menit ke-14 sempat menyulitkan tuan rumah, tapi Bazunu masih bisa menghentikan bola.

Menit ke-23, serangan Chelsea akhirnya membuahkan gol. Skema serangan balik, umpan satu dua Mount-Havertz mengecoh bek lawan. Bola lantas dikirim ke tengah kotak penalti untuk Sterling. Gol! Southampton 0-1 Chelsea.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Menit ke-28, Southampton mencetak gol balasan.

Menit ke-45, Southampton berbalik unggul. Skema serangan cepat, bola dari sisi kanan dialihkan ke Perraud di sisi kiri. Perraud lantas mengirim umpan tarik untuk Armstrong yang berdiri tak terkawal di kotak penalti.

Pada babak kedua Chelsea dibuat kelimpungan oleh Southampton yang semakin percaya diri. Cheslea terus mencoba, tapi justru Southampton yang lebih banyak mengancam.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui kelemahan timnya sehingga kalah lawan Southampton.

“Kami tidak cukup tangguh untuk memenangkan pertandingan tandang ini. Itu adalah cerita yang sama seperti di Leeds, di sana kami pikir masalahnya adalah kami tidak mencetak gol dalam 25 menit pertama,” kata Tuchel seperti dilansir Sky Sports News, Rabu (31/8/2022).

“Kami beruntung tidak kebobolan gol ketiga di awal babak kedua. Kami tidak cukup tangguh sebagai tim,” tuturnya. (dam)

Exit mobile version