Liverpool Bekuk Newcastle, Jurgen Klopp: Respons Sempurna

Liverpool

Jurgen Klopp melakukan selebrasi kemenangan Liverpool atas Newcastle. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat senang atas kemenangan timnya melawan Newcastle pada pekan ke-5 Premier League 2022/2023, dengan skor 2-1 di Anfield, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Klopp mengatakan kemenangan pada menit terakhir Liverpool adalah respons sempurna dan menjadi malam terbaik bagi dirinya dan tim.

Tim tamu, unggul lebih awal lewat gol Alexander Isak pada menit ke-38 babak pertama. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Firmino pada menit ke-61 babak kedua.

Tim Klopp frustrasi dengan sejumlah insiden di 10 menit terakhir pertandingan, dan selama lima menit tambahan.

Namun, gol kemenangan Liverpool lewat Fabio Carvalho pada menit ke-90+8 dari tendangan sudut sudah cukup untuk membuat bangku tamu marah. Ketegangan memuncak saat staf ruang belakang Liverpool dan pemain pengganti merayakan gol anak muda itu.

“Ketika kami mencetak gol setelah 90-plus-delapan menit, jujur itu adalah respons sempurna. Saya sangat senang tentang itu, tetapi tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” katanya Klopp seperti dilansir Sky Sports News, Kamis (1/8/2022).

“Itu adalah momen yang sempurna untuk memenangkan pertandingan ini karena ini adalah pertandingan yang sulit, sangat bersemangat, pertahanan yang agresif. Sulit untuk mengambil ritme dari permainan di mana semuanya langsung diklik dan Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana itu tidak segera terjadi,” ungkap Klopp.

“Saya memberi tahu para pemain di babak pertama bahkan sebelum kami tertinggal 1-0, kami sudah terlihat agak putus asa, kami tidak memainkan operan ekstra. Ketika kami melakukan itu, kami benar-benar berbahaya, jadi kami harus memaksakan diri untuk tetap tenang sedikit lagi dan untuk terus berjalan,” tambahnya.

“Ini adalah dorongan besar dari malam yang membuat frustrasi. Salah satu malam terbaik yang pernah kami alami, begitulah sepak bola. Tetapi kami harus memastikan bahwa kami menggunakan dua hari ini dengan sangat baik. Dua pertandingan terakhir kami mendapat enam poin, tetapi kami harus meningkat. Everton tidak akan terbuka untuk kami sekarang. Kami tahu ini akan sulit jadi kami harus siap,” tuturnya.

Carvalho, yang berusia 20 tahun, mencetak gol keduanya dalam lima hari untuk membawa Liverpool meraih kemenangan kedua dari lima pertandingan pembukaan mereka. “Dia anak yang fantastis,” tambah Klopp. (dam)

Exit mobile version