Mikel Arteta Optimistis Arsenal Menang di Kandang Manchester United

Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Twitter/@Arsenal)

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) bakal menjamu Arsenal di Old Trafford pada pekan keenam Liga Inggris 2022/2023, Minggu (4/9/2022). Pasukan Setan Merah julukan MU, menjaga tren positif penampilannya. Sementara Arsenal masih kokoh di puncak klasemen.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, kebangkitan MU tidak mengejutkan lantaran skuad yang mereka punya para pemain terbaik. Namun, The Gunners tetap dapat mempertahankan awal kemenangan mereka.

Setan Merah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris 2022-2023. Mereka baru saja berhasil meraih kemenangan atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022).

“Ini bukan sesuatu yang baru, kami telah melakukannya, kami harus melakukannya lagi,” kata Arteta dilansir dari Sky Sports, Sabtu (3/9/2022).

“Kami harus percaya bahwa kami mampu pergi ke sana, bermain dengan cara kami, dan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Manajer Manchester United Erik Ten Hag meyakini datang melawan pemuncak klasemen Arsenal, akan menjadi ujian besar bagi mereka setelah mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut di Leicester.

Arteta berpandangan, kedalaman skuad yang dimiliki tim lawan dan modal cukup besar membeli pemain tentu tidak mencengangkan dapat melihat penampilannya belakangan ini.

“Ketika anda melihat skuat yang mereka miliki, para pemain yang mereka rekrut, jumlah uang yang harus mereka keluarkan di pasar, tidak mengherankan mereka akan memenangkan banyak pertandingan sepak bola,” ucap Arteta.

Pertandingan tersebut dapat menyuguhkan permainan dengan tensi tinggi. Karena kedua tim tersebut mempunyai sejarah rivalitas panjang.

“Sejarah Manchester United memberi tahu anda bahwa ini akan terjadi. Ini adalah rival besar lainnya dan kami harus bersaing dengan mereka,” imbuh Arteta.

Saat ini Arsenal bertengger di puncak Klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin dari 5 laga, sedang MU ada di posisi ke-5 dengan raihan sembilan poin. (dan)

Exit mobile version