Ditahan Imbang Aston Villa, Man City Gagal Raih Posisi Puncak Klasemen

Ditahan Imbang Aston Villa, Man City Gagal Raih Posisi Puncak Klasemen - city selebrasi - www.indopos.co.id

Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan keempat berturut-turut pada laga Liga Premier. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City gagal meraih posisi puncak klasemen sementara di pekan keenam Premier League 2022/2023 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa di Villa Park, Sabtu (3/9/2022) malam.

Man City unggul lebih awal melalui gol Erling Haaland pada menit ke-50 di babak kedua, sebelum Leon Bailey dari Aston Villa menyamakan kedudukan pada menit ke-74.

Manchester City tetap tertahan di peringkat dua dengan raihan 14 poin dari enam laga. Sementara tambahan satu poin ini membuat Aston Villa naik ke peringkat 17 klasemen sementara Premier League 2022/23.

Erling Haaland melanjutkan hattrick back-to-back melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest dengan gol babak kedua di Villa Park, saat ia menyambut umpan silang Kevin De Bruyne, untuk unggul empat gol pada grafik pencetak gol di puncak Liga Premier.

Sejak awal pertandingan Man City langsung tancap gas. Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari kaki Kyle Walker. Mendapatkan umpan matang, sang bek tidak dijaga pemain bertahan Villa, namun sayang tembakan kerasnya hanya melambung ke atas gawang.

City bisa dikatakan mendominasi jalannya pertandingan. Namun anak asuh Steven Gerrard tidak menyerah begitu saja.

The Villans bertahan dengan sangat rapat. Para gelandang mereka juga bekerja keras untuk memutus aliran bola City.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak membuat peluang yang berarti sehingga skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali mendominasi permainan. Kali ini hasil kerja keras mereka berbuah manis.

Berawal dari pergerakan Kevin De Bruyne di sisi kanan, sang gelandang berhasil melepaskan umpan lambung ke tiang jauh, di mana Erling Haaland sudah berada di posisi itu dan mmasukkan bola ke gawang Emiliano Martinez.

Gol Haaland ini membuat City semakin bernafsu untuk mencetak gol. Salah satu peluang yang sangat berbahaya kembali diciptakan De Bruyne dari skema tendangan bebas, namun bola hanya mengenai mistar gawang.

Emiliano Martinez juga layak mendapatkan pujian di babak kedua ini. Sang kiper jatuh bangun untuk mematahkan serangan-serangan berbahaya dari sang tamu.

Villa perlahan tapi pasti mulai menemukan celah untuk melakukan serangan balik. Di menit 74, akhirnya mereka mendapatkan gol tersebut.

Gol ini tercipta setelah Jacob Ramsey menusuk di sisi kanan pertahanan City lalu membuat umpan tarik yang kemudian disambar tendangan voli dari Leon Bailey.

Gol ini membuat pasukan Steven Gerrard itu semakin berani untuk melepaskan serangan ke gawang City.

Sang tamu yang semula keteteran berhasil mendikte jalannya laga. Alhasil mereka kembali mendominasi pertandingan.

Di masa injury time, City nyaris mencetak gol kedua melalui tembakan keras Phil Foden dari jarak dekat. Namun sayang bola berhasil dipatahkan oleh Martinez. Aston Villa juga nyaris mencetak gol kedua melalui kaki Ollie Watkins, namun bola juga berhasil dipatahkan Ederson.

Pelatih City Pep Guardiola mengakui bahwa timnya melewatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

“Permainan yang bagus. Kami hanya kebobolan satu gol dari satu tembakan tepat sasaran dalam 90 menit. Kami tidak tepat dalam sentuhan sepertiga akhir pertandingan. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua saat pertandingan ada di tangan kami, tetapi kami tidak melakukannya,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports News, Minggu (4/9/2022).

“Kami lebih baik setelah gol. Tapi kami tidak cukup tepat dalam umpan silang, kami melewatkan beberapa situasi dan itulah mengapa kami tidak bisa mencetak gol,” ungkapnya.

“Mereka [Villa] bertahan dengan baik, mereka terorganisir dengan baik dan fisik. Cara kami bertahan, kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol, kami bertahan dengan baik,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version