MU Kalahkan Arsenal 3-1, Mikel Arteta Kecewa

Perayaan-Gol-Pemain-MU

Foto: Instagram Manchester United.

INDOPOS.CO.ID – Arsenal kalah telak melawan Manchester United dalam laga pada pekan keenam Premier League 2022/2023, dengan skor 3-1 di Old Trafford, Minggu (5/9) malam WIB.

Manajer The Gunners Mikel Arteta mengaku kecewa atas kekalahan tersebut.
Manchester United mendapat gol melalui Antony dan Marcus Rashford. Sementara Arsenal cuma mampu membalas lewat aksi Bukayo Saka.

Meski kalah, Arsenal masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 15 poin dari enam laga. Sementara Setan Merah, naik ke peringkat kelima dengan 12 poin.

Usai pertandingan, Mikel Arteta mengungkapkan kekecewaannya terkait hasil yang diraih timnya dalam pertandingan melawan Manchester United.

“Saya benar-benar kecewa kalah dalam permainan terutama dengan cara itu berlangsung selama 95 menit,” kata Arteta kepada Sky Sports News, Senin (5/9/2022).

Arteta juga mengakui kalau Arsenal mampu mendominasi jalannya pertandingan. The Gunners menangi penguasaan bola 61 persen berbanding 31 persen.

Akan tetapi, Manchester United jauh lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Mereka punya tiga peluang besar dan bisa mencetak gol.

“Kami memiliki beberapa momen besar di mana kami benar-benar dominan dan dalam kontrol total. Kami menciptakan peluang demi peluang tetapi tidak mampu menuntaskannya.

“Mereka memiliki tiga peluang besar dan mencetak tiga gol, kami memiliki banyak peluang dan kami tidak bisa mencetak gol,” katanya.

Sementara itu, pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan timnya tampil cukup bagus dan mampu bertahan ketika Arsenal mendominasi permainan.

“Saya pikir awal kami sangat bagus , 10 menit terbaik di mana kami benar-benar dominan di babak awal. Gol yang dibatalkan sedikit mengganggu ketenangan kami,” kata Ten Hag.

“Kami melihat tim yang bagus di lapangan, semangat tim yang bagus. Mereka mungkin tidak selalu menjadi rutinitas yang baik, tetapi mereka berjuang dan mereka pulih. Arsenal, tentu saja, menciptakan peluang tetapi saya pikir kami juga melakukannya. Kami mencetak gol-gol hebat,” ungkapnya.

“Seperti yang Anda lihat, ketika tim mendapat kemunduran, mereka menghadapinya dan mereka melawan. Itu sangat bagus untuk dilihat. Saya suka mentalitas ini,” tambahnya.

“Arsenal bermain bagus tetapi kami bertahan dengan baik. Saya tidak pernah merasa mereka akan menghancurkan kami dengan penguasaan bola dan banyak pergerakan serta kreativitas,” katanya. (dam)

Exit mobile version