Aubameyang Lakukan Debutnya di Chelsea dalam Liga Champions

Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang tiba di Zagreb bersama Chelsea menjelang pertandingan pembuka Liga Champions melawan Dinamo. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Thomas Tuchel mengatakan Pierre-Emerick Aubameyang bermain untuk Chelsea dan membuktikan satu poin di depan pada debutnya untuk klub di Liga Champions.

Chelsea mengontrak Aubameyang dari Barcelona tujuh bulan setelah dia diboyong ke Arsenal menyusul masalah di luar lapangan dengan pelatih Mikel Arteta.

Aubameyang mengalami patah rahang saat melakukan break-in sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge. Ia melakukan perjalanan dengan skuad Chelsea ke Kroasia dan berlatih mengenakan masker pelindung menjelang pertandingan pembuka Grup E pada Selasa (6/9/2022) melawan Dinamo Zagreb.

Tuchel mengkonfirmasi Aubameyang bisa melakukan debutnya baik dari awal atau dari bangku cadangan melawan Dinamo. Tuchel mengaku senang menyaksikan pemain berusia 33 tahun itu membuktikan perannya sebagai ujung tombak serangan Chelsea.

“Kami memiliki kesempatan untuk membawa semua orang yang tersedia untuk Zagreb untuk melakukan latihan terakhir kami di sini, termasuk Denis Zakaria dan Pierre-Emerick Aubameyang,” kata Tuchel pada konferensi pers pra-pertandingan seperti dikutip Sky Sports News, Selasa (6/9/2022).

“Aubameyang menjalani tes dengan maskernya, merasa baik-baik saja, berlatih normal. Dia adalah tipe pemain yang berkembang dalam kesulitan, dia sangat ambisius, sangat fokus, dan dia lapar untuk bermain untuk kami dan membuktikan satu poin,” ungkap Tuchel.

“Itulah mengapa dia ada di sini, itulah yang kami rasakan sejak saat pertama dan dia dengan senang hati diundang untuk membuktikan suatu hal besok,” tambahnya.

“Jika masalah muncul, kami tidak akan memainkannya, tentu saja, tetapi tidak ada masalah untuknya kemarin dan saya harap tidak akan ada masalah hari ini. “Apakah dia siap untuk memulai? Tentu saja. Tapi dia tidak bisa bermain 90 menit, ini tentang kami mengambil keputusan tentang bagaimana kami mengatur menit bermain. Jelas dia membutuhkan menit untuk mendapatkan ritme dan kebugarannya, jadi kami harus menemukan jawabannya. Solusinya, dia bisa dari bangku cadangan atau menjadi starter,” ujar Tuchel.

Chelsea tiba di Zagreb dalam suasana hati yang ceria setelah kemenangan kontroversial 2-1 pada Sabtu (3/9) atas rival London West Ham diikuti oleh berita bahwa bek sayap Reece James telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun untuk mempertahankannya di Stamford Bridge hingga 2027.

Pemain internasional Inggris itu telah membuat 128 penampilan untuk The Blues, mencetak 10 gol, setelah datang melalui akademi klub Liga Premier, dan membantu Chelsea memenangkan Liga Champions pada tahun 2021.

“Dia pemain yang sangat menentukan bagi kami. Dia adalah pemain akademi. Kami telah memberitahu Anda berkali-kali betapa pentingnya dia dan saya pikir perkembangannya masih jauh dari selesai. Ada banyak hal yang harus dia pelajari dan banyak hal yang datang darinya, tetapi saya senang memiliki pemain kunci bersama kami selama bertahun-tahun,” tutup Tuchel. (dam)

Exit mobile version