Chelsea Kalah Lawan Dinamo Zagreb, Tuchel: Saya Marah pada Diri Saya Sendiri

Mislav-Orsic

Mislav Orsic dari Dinamo (kiri), mencetak gol pertama timnya melawan Chelsea. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Thomas Tuchel mengaku sangat kecewa dan marah pada dirinya sendiri setelah tim Chelsea menelan kekalahan dari tim asal Krosia Dinamo Zagreb pada laga perdana Liga Champions 2022/23.

Chelsea menghadapi Dinamo Zagreb dalam duel matchday 1 Grup E, di Stadion Maksimir, Selasa (6/9/2022) malam WIB. The Blues dipaksa pulang dengan tangan hampa.

Kendati tampil dominan, Raheem Sterling dan kolega menelan kekalahan dengan skor 0-1. Chelsea takluk berkat gol tunggal Mislav Orsic pada menit ke-13.

Hasil ini membawa Dinamo Zagreb ke puncak klasemen sementara Grup E dengan tiga poin. Chelsea terpuruk di dasar klasemen.

Kalau dilinat di atas kertas Chelsea tampak lebih superior atas Dinamo Zagreb. Setelah menelan kekalahan, Tuchel mengaku sangat frustrasi dengan hasil ini. Dia tidak menyangka kalau timnya tidak bisa berbuat banyak di markas Dinamo Zagreb.

“Saya marah pada diri saya sendiri. Saya marah pada penampilan kami. Tidak cukup agresif dalam menguasai bola, tidak cukup secara individu atau cukup sebagai tim,” kata Tuchel seperti dilansir Sky Sports News, Rabu (7/9/2022).

“Tidak banyak pemain bermain di puncak permainan mereka. Jelas bahwa kami berkinerja buruk. Ini kurangnya tekad. Kurangnya rasa lapar dan intensitas. Anda tidak dapat berharap untuk memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

“Saya hanya tahu bahwa saya perlu waktu untuk mencernanya dan menemukan solusi. Ini adalah cerita dari pertandingan terakhir kami memulai dengan baik. Tapi kemudian kami kurang presisi,” katanya.

“Jelas tugas saya untuk menganalisisnya. Jelas kami harus jauh lebih baik. Kami tidak senang dengan hasil kami. Kami tidak senang dengan penampilan kami. Saya sedikit terkejut dengan kinerja hari ini, ” tuturnya.

“Saya pikir pertandingan terakhir membantu kami, kami menunjukkan reaksi melawan West Ham. Memiliki sesi latihan yang bagus. Saya pikir tim sudah siap. Tidak ada hari libur di hari-hari berikutnya, jangan khawatir. Tidak ada hari libur saat ini,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version