Erling Haaland Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Man City Lawan Sevilla

Hallaand

Erling Haaland mencetak dua gol untuk City saat bertanding lawan Sevilla. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Erling Haaland mencetak dua gol untuk kemenangan Manchester City 4-0 atas Sevilla pada laga Loga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Jumlah gol Haaland mencapai 12 gol dalam tujuh pertandingan untuk Man City. Superstar baru City itu mencetak dua gol di pertandingan pembuka Grup G dengan Phil Foden dan Ruben Dias juga ikut berperan saat upaya Pep Guardiola untuk memenangkan Liga Champions pertama dengan klub dimulai dengan awal yang sempurna.

Haaland mengonversi umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ke-20 sebelum Foden membalikkan gol kedua setelah turun minum. City, yang berada dalam performa terbaiknya, membuat pertandingan menjadi sangat aman pada menit ke-67 ketika Haaland mencetak gol setelah tembakan Foden ditepis. Penyerang Norwegia itu kini telah mencetak 25 gol hanya dalam 20 penampilan di Liga Champions.

Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Phil Foden dan Ruben Dias.

Berkat hasil ini, Manchester City berhak memuncaki klasemen Grup G dengan poin 3, unggul selisih gol dari Borussia Dortmund. Di sisi lain, Sevilla terbenam di dasar klasemen.

Manchester City mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Hasilnya, tim tamu pun sudah berhasil memimpin pada menit ke-30 lewat gol Haaland meneruskan assist Kevin De Bruyne.

Manchester City memperoleh sejumlah peluang tambahan di babak pertama. Namun, keunggulan 1-0 mereka tetap bertahan hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City semakin dominan. Setelah Foden menggandakan skor pada menit ke-58, giliran Haaland yang mencetak gol keduanya memanfaatkan bola rebound pada menit ke-67.

Memasuki injury time, Ruben Dias mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Manchester City menjadi empat gol tanpa balas.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland memiliki naluri gol yang luar biasa.

“Kami membuat babak pertama tidak bagus, kami ingin menyerang terlalu cepat. Ketika mereka bermain lebih baik, kami mencetak gol kedua dengan aksi brilian dari Phil. Setelah itu, itu mudah,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports News, Rabu (7/9/2022).

“Saya pikir angka [Haaland] di sepanjang karirnya, tidak hanya di sini, sangat mirip. Jadi dia memiliki selera gol yang luar biasa. Kami memiliki angka yang luar biasa dalam mencetak gol, jadi kami ingin melanjutkan seperti itu. Pertandingan Sabtu depan melawan Tottenham, jadi semoga dia bisa terus mencetak gol,” tutup Guardiola.(dam)

Exit mobile version