Graham Potter Ditunjuk sebagai Pelatih Baru Chelsea dengan Kontrak Lima Tahun

Graham Potter Ditunjuk sebagai Pelatih Baru Chelsea dengan Kontrak Lima Tahun - graham potter - www.indopos.co.id

Manajer baru Chelsea Graham Potter. Foto:skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Chelsea mengumumkan Graham Potter sebagai pelatih baru dengan kontrak lima tahun. Potter menjadi manajer pertama di era Todd Boehly setelah pengambilalihan Chelsea. Chelsea telah membayar Brighton £ 21,5 juta sebagai kompensasi untuk Potter dan empat anggota staf lainnya yang telah mengikutinya ke Stamford Bridge.

“Kami senang membawa Graham ke Chelsea,” kata Boehly setelah penunjukan Potter sebagai manajer Chelsea seperti dilansir Sky Sports News, Jumat (9/9/2022).

“Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi kami untuk klub. Tidak hanya sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi klub yang lebih sukses,” ungkap Boehly.

“Dia memiliki dampak besar di klub-klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea. Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuadnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang,” katanya.

Pelatih berusia 47 tahun itu pindah dari Brighton ke Chelsea bersama Kyle MacAulay, ahli perekrutan yang telah bersamanya di Ostersunds, asisten pelatih kepala Billy Reid, pelatih kiper Ben Roberts dan pelatih tim utama Bjorn Hamberg.

“Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea FC, klub sepak bola yang fantastis ini,” kata Potter.

“Saya sangat bersemangat untuk bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan kelompok pemain yang menarik dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa,” tambah Potter.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton dan Hove Albion karena telah memberikan saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka selama saya di klub,” tuturnya.

Pertandingan pertama Potter sebagai penanggung jawab adalah derby London barat di Fulham pada Sabtu, kick-off pukul 12.30 waktu setempat.

Thomas Tuchel dipecat pada Rabu (7/9) setelah kekalahan 1-0 Chelsea dari Dinamo Zagreb di Liga Champions dan hanya enam pertandingan memasuki musim Liga Premier yang baru.

Pemilik Chelsea Boehly bertemu Potter di London tengah pada Rabu (7/9) sore, membicarakan tentang peran masa depan manajer Brighton itu di Stamford Bridge dan rencana klub untuk mengembangkan keseluruhan operasi sepak bola. (dam)

Exit mobile version