Liverpool Sukses Kalahkan Ajax di Anfield

Liverpool

INDOPOS.CO.ID – Liverpool sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 dalam laga matchday 2 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip. Sementara itu, Ajax sempat menyamakan kedudukan lewat gol Mohammed Kudus.

Liverpool untuk sementara berhak menyalip Ajax di tabel klasemen Grup A. The Reds duduk di peringkat dua dengan poin 3, sama dengan Ajax di posisi ketiga.

Liverpool sukses mengawali keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Salah meneruskan assist Diogo Jota.

Ajax berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Menerima umpan Berghuis, Kudus melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang menghujam gawang Alisson.

Menjelang babak pertama usai, Liverpool memperoleh peluang lewat Trent Alexander-Arnold. Namun, kiper Ajax Remko Pasveer mampu mengantisipasi tembakan lawan.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih gagal dikonversikan menjadi gol.

Menjelang laga usai, Matip muncul menjadi pahlawan ketika sundulannya pada menit ke-89 sudah melewati garis gawang. Wasit pun langsung memberi sinyal bahwa gol tercipta. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Menanggapi kemenangan ini, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya tampil sangat luar biasa berubah dari sebelumnya, lebih siap dan lebih berani.

“Saya pikir jika kami menempatkan dua pertandingan di samping satu sama lain, Anda tidak akan mengenalinya sebagai skuad yang sama. Lebih berani, lebih siap, semuanya lebih baik,” ujar Jurgen Klopp usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports News, Rabu (14/9/2022).

“Saya pikir cerita permainannya tipikal. Kami memainkan banyak hal bagus melawan tim yang kuat, penuh percaya diri, benar-benar yakin dengan cara mereka bermain, dan kami menyebabkan banyak masalah bagi mereka,” ungkap Klopp.

“Kami unggul 1-0 dan kami kebobolan dengan peluang pertama dari lawan. Itulah yang saya maksud dengan tipikal. Sebuah kemunduran yang tepat. Reaksinya baik-baik saja [tetapi] tekanannya tidak meyakinkan seperti sebelumnya,” katanya.

“Itulah yang kami coba lakukan di babak kedua. Jelas kami harus terus mencoba bermain sepak bola. Kami melakukannya dengan sangat baik,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version