Chelsea Ditahan Imbang RB Salzburg, Potter: Kami Kecewa dengan Satu Poin

chelsea

Cesar Azpilicueta dari Chelsea (kiri) dan Noah Okafor dari RB Salzburg berebut bola.

INDOPOS.CO.ID – Chelsea ditahan imbang oleh Red Bull Salzburg dengan skor 1-1  dalam laga matchday 2 fase grup Liga Champions 2022/2023, di Stamford Bridge, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan laga debut bagi pelatih baru Chelsea Graham Potter. Chelsea selaku tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Raheem Sterling. Salzburg membalas berkat gol Noah Okafor.

Chelsea untuk sementara masih terbenam di dasar klasemen Grup E dengan poin 1. Salzburg sendiri menempati peringkat ketiga dengan poin 2.

Chelsea bermain agresif sejak awal babak pertama. Raheem Sterling dan kawan-kawan beberapa kali berusaha membongkar pertahanan Salzburg. Namun, belum ada gol yang tercipta dari tuan rumah.

Ada begitu banyak peluang yang dimiliki Chelsea pada babak pertama. Namun, The Blues tidak berhasil mengkonversi menjadi gol.

Salzburg sendiri baru mendapatkan peluang berbahaya jelang akhir babak pertama lewat aksi Benjamin Sesko. Sayang, usahanya masih digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Sekitar dua menit usai kembali dari kamar ganti, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Sterling. Tembakan ke tiang jauh yang ia lesatkan gagal dijangkau Philipp Kohn.

Gol ini pun menambah kepercayaan diri Chelsea. Tuan rumah sempat memperoleh peluang bagus lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Sayang, ia sudah terperangkap offside.

Di tengah semangat untuk menambah keunggulan, Chelsea justru harus kebobolan pada menit ke-75 setelah Okafor sukses menaklukkan Kepa lewat tembakan pertamanya meneruskan umpan tarik Junior Adamu.

Skor 1-1 berakhir hingga peluit panjang kendati kedua tim sama-sama berusaha untuk meraih kemenangan.

Manajer baru Chelsea, Graham Potter, senang dengan sikap dan upaya para pemainnya dalam pertandingan pembukaannya sebagai pelatih tim.

Namun di sisi lain, Potter mengaku kecewa karena hanya meraih satu poin dari pertandingan itu.

“Frustrasi hanya dengan satu poin. Saya menikmati bagaimana para pemain melakukan pekerjaan mereka malam ini. Saya pikir kami membuat Raheem dalam situasi yang bagus. Tapi kami membutuhkan gol kedua dan itu tidak datang. Kami kecewa dengan satu poin,” ujar Potter sebagaimana dikutip Sky Sports News, Kamis (15/9/2022).

“Mereka memberikan segalanya. Saya sangat bangga dengan cara mereka bertindak. Ini juga tidak mudah bagi mereka. Pergantian pelatih dan semua yang menyertainya. Mereka telah bertindak secara profesional, jujur, dan bertanggung jawab. Upayanya 100 persen di sana,” ungkap Potter. (dam)

Exit mobile version