Guardiola Tidak Senang Ritme Main Man City saat Melawan Dortmund

haaland

Haaland mencetak gol kedua untuk Manchester City ketika melawan Borussia Dortmund. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dalam duel matchday 2 Grup G Liga Champions 2022/23, dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Man City lawan Dortmund ini setelah melalui kerja keras karena Dortmund tampil percaya diri.

Dortmund bahkan unggul terlebih dahulu lewat gol Jude Bellingham di menit ke-56. Man City dibuat frustrasi, sampai akhirnya John Stones pada menit ke-80 dan Erling Haaland menit ke-84 membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Dortmund harus pulang dengan tangan hampa, tapi terbukti sudah bermain cukup bagus

Manchester City begitu pertandingan dimulai langsung melakukan serangan. Selama 10 menit pertama pertandingan berjalan berat sebelah karena Dortmund lebih banyak bertahan dan menunggu.

Memasuki menit ke-20, tempo pertandingan mulai menurun, Dortmund mulai mendapatkan celah serangan balik.

Pemain-pemain Man City masih terus mencoba membelah pertahanan Dortmund. Tim tamu bermain sangat rapi, tidak banyak celah di lini belakang. Hingga menit ke-30, tidak banyak peluang matang bagi kedua tim.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Man City tampak frustrasi menghadapi pertahanan berlapis Dortmund. Sebaliknya, Dortmund justru nyaman tanpa penguasaan bola. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Dortmund tampak lebih berani keluar. Menit ke-56, serangan intens Dortmund akhirnya membuahkan gol. Skema tendangan sudut, bola sempat dibuang bek Man City, tapi dikembalikan Reus ke kotak penalti dan dibelokkan Bellingham.

Kebobolan memaksa Man City meningkatkan tempo serangan. Dortmund lantas bermain lebih defensif. Hingga menit ke-70, serangan-serangan Man City masih mudah terbaca.

Guardiola tampak frustasi melihat timnya kesulitan menembus pertahanan berlapis tim tamu. Mendekati 10 menit akhir, kreativitas Man City terus diperas.

Menit ke-80, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Man City mencetak gol balasan lewat sepakan keras Stones. Skema yang cukup mengejutkan, Stones melepas tembakan roket dari luar kotak penalti. Gol! Man City 1-1 Dortmund.

Menit ke-84, Man City membalikkan kedudukan. Kali ini umpan silang Cancelo dari sisi kiri, bola mengarah ke tiang jauh untuk disambut Haaland dengan aksi akrobatik.

Pep memuji comeback Man City tetapi tidak senang dengan ritme

“Kami memiliki banyak masalah untuk mendapatkan ritme kami,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports News, Kamis (15/9/2022).

“Kami sangat pasif dalam transisi kami. Kami berjuang. Kami bermain di gigi yang salah. Ketika kami menyadari bahwa kami tertinggal 1-0 dan mengubah dinamika di lapangan [dengan membuat tiga pergantian pemain], itu memberi kami ritme lain,” ungkap Guardiola.

“Setelah Sevilla, orang-orang mengatakan semuanya sudah berakhir, sudah selesai. Saya mencoba memberi tahu mereka bahwa itu belum selesai. Liga Champions tidak menunggu. Liga Champions tidak memaafkan Anda,” katanya.

Guardiola mengatakan pada dirinya sendiri bahwa itu mengingatkannya pada gol mustahil yang terkenal yang dicetak Cruyff hampir setengah abad yang lalu. Dia juga merujuk mantan pemain Barcelona lainnya.

“Saya ingat teman baik saya Ibrahimovic memiliki kemampuan untuk menempatkan bola dari atap. Dia elastis, dia fleksibel. Dia memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dan menemukan jaring,” tuturnya.

‘Gol itu menjadi momen yang mengubah permainan. Di babak pertama, John Stones tidak mencoba tembakan itu, dia mencoba operan ekstra,” tambahnya.

“Kami tidak bisa bermain selama 60 hingga 65 menit yang kami mainkan,” tutup Guardiola. (dam)

Exit mobile version