Hasil CT Scan, Kiper Timnas Indonesia Cahya Supriadi Stabil

Cahya-Supriadi

Kiper Timnas U-20 Indonesia Cahya Supriadi. Foto: Instagram/@cahya50supriadiii

INDOPOS.CO.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan, kondisi kiper timnas U-20 Indonesia Cahya Supriadi telah stabil. Dia sempat dibawa ambulans setelah mengalami insiden dalam laga kontra Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Cahya Supriadi diketahui bertabrakan dengan sesama pemain timnas Indonesia, yakni Rahmat Beri Santoso. Ketika benturan terjadi, tidak sengaja terkena lutut Rahmat yang bermaksud menendang bola dari dalam kotak penalti.

Head of Medical PSSI dr. Syarif Alwi menyatakan, kondisi Cahya Supriadi berada dalam keadaan sadar dan stabil setelah melakukan pemeriksaan intensif.

“Setelah melalui observasi, kemudian pemeriksaan ct scan dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah saraf. Hasil ct scan dan rontgen menunjukan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil,” kata Cahya dalam akun Instagram @pssi, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Skuad Garuda Muda menang telak, dengan skor 5-1 atas Hongkong pada laga Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Kelima gol Indonesia dicetak oleh Rabbani Tasnim menit ke-10′, Alfriyanto Nico 20′, Zanadin Fariz 43′, Marselino Ferdinan 86′ dan 90′.

Sementara itu, gol semata wayang untuk Hong Kong lahir berkat eksekusi penalti Chen Ngo Hin. Tendangan penalti terjadi setelah Ahmad Rusadi melakukan handball saat mencoba mengantisipasi serangan udara Hong Kong.

Indonesia dan Vietnam bakal memperebutkan status juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 ketika bertanding pada laga terakhir, Minggu (18/9/2022) malam WIB.(dan)

Exit mobile version