Man City Pimpin Klasemen Sementara Usai Lumat Wolverhampton 3-0,

city

Gelandang Manchester City Jack Grealish (kiri) dan striker Manchester City, Erling Haaland (kanan). (Instagram/@jackgrealish)

INDOPOS.CO.ID – Manchester City masih terlalu tangguh untuk Wolverhampton. Meski bermain di kandang lawan, The Citizen menang telak 3-0 dalam lanjutan pertandingan pekan kedelapan Premier League 2022/23 di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022).

Jack Grealish membuka keran gol The Citizen ketika pertandingan baru berjalan 55 detik. Mantan kapten Aston Villa itu berhasil memanfaatkan umpan silang mendatar dari Kevin de Bruyne di sisi kanan.

Performanya untuk Manchester City sempat disorot karena tidak kunjung menunjukkan tanda-tanda perkembangan. Bahkan kontribusinya pun minim. Namun, kali ini dia menunjukan kualitasnya.

Pasukan Pep Guardiola itu terus bermain menekan, gol kedua Man City lahir di menit ke-16 melalui sumbangan gol Erling Haaland. Skor sementara menjadi 0-2 untuk kemenangan The Citizen dan bertahan hingga turun minum.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Wolverhampton malah kehilangan seorang pemainnya pada menit ke-33.
Wasit utama Anthony Taylor langsung memberikan kartu merah kepada Nathan Collins karena menendang perut Grealish.

Manchester City makin percaya diri, pada menit ke-69 setelah Phil Foden mencetak gol mereka yang ketiga. Kevin de Bruyne kembali punya andil lewat umpannya. Meneruskan bola dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Berkat kemenangan tersebut, Man City menggusur Arsenal di puncak klasemen dengan mengumpulkan 17 poin. Sedangkan Wolverhampton terpaksa turun ke posisi 16, berdasar catatan baru mengumpulkan enam poin. (dan)

Exit mobile version