Erling Haaland Cetak Gol Lagi, Man City Naik ke Puncak Klasemen Liga Premier

city

Jack Grealish merayakan gol pembukanya dalam kemenangan Manchester City atas Wolves. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Erling Haaland mencetak gol lagi saat Manchester City bertanding melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves), dengan skor 3-0 pada paga Liga Premier di Molineux, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Hasil ini membuat Man City tetap bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier.

Jack Grealish membuka skor pada menit pertama pertandingan sebelum Haaland menggandakan keunggulan segera setelahnya pada menit-16 dengan gol ke-11-nya di Liga Inggris musim ini hanya dalam penampilan ketujuhnya di kompetisi tersebut.

Kekalahan Wolves diperparah ketika Nathan Collins pada menit ke-33 diusir keluar lapangan karena melakukan tekel liar dan berbahaya terhadap Grealish yang membuat tim asuhan Bruno Lage menghadapi tugas berat menghadapi juara Liga Inggris selama satu jam dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain itu hanya bisa dimanfaatkan Man City untuk menambah satu gol lagi di menit ke-69. Phil Foden kali ini yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

“Saya menikmatinya,” kata Grealish usai pertandingan seperti dikutip Sky Sports News, Minggu (18/9/2022).

“Saya belum mencetak gol sejak pertandingan West Ham musim lalu jadi bagus untuk melenceng dari sasaran musim ini dan melakukannya lebih awal. Ini adalah tempat yang sulit untuk melawan tim papan atas. Mereka begitu diremehkan tim Wolves ini,” katanya.

“Saya seharusnya mencetak lebih banyak dan mendapatkan lebih banyak assist. Jika Anda melihat karier saya, di Aston Villa saya hanya mendapat beberapa gol dan assist di Premier League,” tambahnya.

Manajer Man City Pep Guardiola memuji penampilan Grealish.

“Dia bermain sangat bagus dan kuat, gol bagus tiba di sana. Dia tidak kehilangan bola dan performanya bagus untuk saya. Semoga dia bisa terus bermain di tim nasional dan kembali fit,” tutup Guardiola. (dam)

Exit mobile version