Menang Dramatis atas Vietnam, Shin Tae-young: Para Pemain Pede Sejak Laga Dimulai

Timnas-Indonesia-U-20

Timnas U-20 Indonesia berfoto bersama usai menaklukan U-20 Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Foto: Twitter PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) U-20 Indonesia menaklukan U-20 Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022).

Garuda Muda dipastikan lolos ke babak putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Melakoni laga tersebut penuh perjuangan. Tiga gol kemenangan tim U-20 Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82 dan Rabbani Tasnim menit ke-85′.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Terlebih mampu membalikkan keadaan atau ketinggalan pada babak kedua dari 1-2 menjadi 3-2.

“Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan, sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, Muhammad Ferrari dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan permainan cukup apik dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam.

“Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi, kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain,” ucapnya.

Adapun gol timnas U-20 Vietnam dicetak Muhammad Ferarri (65′, Og) dan Dinh Xuan Tien (78′). Mereka harus puas finis di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

The Golden Star Warriors julukan timnas Vietnam, mengantongi enam poin berkat dua kemenangan dari tiga pertandingan. Berhak lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 akan digelar di Uzbeksitan tahun depan.

Vietnam berhasil lolos setelah menempati puncak klasemen runner-up terbaik. Mereka mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Serta mencatatkan selisih gol +7 (11 gol dan empat kebobolan).(dan)

Exit mobile version