Striker Brentford Ivan Toney Dipanggil Timnas Inggris untuk Skuad Piala Dunia

Ivan-Toney

Striker Brentford Ivan Toney akan bergabung dengan tim nasional Inggris mengikuti Piala Dunia di Qatar November mendatang. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Striker Brentford Ivan Toney mengatakan dirinya telah mendapat panggilan dari tim nasional (timnas) Inggris untuk persiapan mengikuti Piala Dunia di Qatar November mendatang.

Striker Brentford telah mendapat panggilan perdananya oleh Manajer Inggris Gareth Southgate menjelang pertandingan Nations League melawan Italia dan Jerman bulan ini.

Toney tidak pernah tampil untuk tim muda Inggris, tetapi sejak promosi Brentford ke Liga Premier, telah menarik perhatian manajer Inggris.

Ini adalah realisasi dari mimpi seumur hidup untuk striker, yang bertekad untuk mengambil kesempatan yang dia miliki sekarang dengan kesempatan untuk pergi ke Piala Dunia di Qatar.

“Saya tidak pernah meragukannya. Saya memiliki kepercayaan penuh pada diri saya sendiri, saya merasa harus terus bekerja keras dan itu membuatnya jauh lebih manis ketika Anda mendapat kesempatan,” ujar Toney dalam konferensi pers, seperti dikutip Sky Sports News, Rabu (21/9/2022).

“Saya tidak pernah bermain untuk kelompok umur mana pun, saya langsung masuk ke skuad senior. Ini adalah pencapaian yang luar biasa, saya sangat bangga dan saya tidak ingin itu terjadi dengan cara lain,” tambahnya.

“Ini adalah kesempatan saya sekarang. Saya bersemangat dan percaya diri untuk itu. Saya telah bekerja untuk saat ini dan itu ada di sini sekarang. Saya tidak akan membiarkannya berlalu begitu saja. Saya akan mengambilnya dengan kedua tangan dan memanfaatkan kesempatan yang saya miliki,” ucap Toney.

“Saya rasa saya tidak pernah merasakan tekanan dalam karier saya hingga saat ini. Ini lebih menyenangkan dan merupakan hak istimewa untuk bermain bersama pemain berkualitas seperti itu dan mewakili negara saya. Saya akan mengikuti arus dan semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Ketika ditanya apa yang dikatakan Southgate kepadanya sejauh ini, Toney mengungkapkan Manajer Southgate memintanya menjadi diri sendiri.

“Jadilah diri sendiri, Anda di sini karena suatu alasan. Lakukan saja apa yang membuat Anda ada di sini dan jadilah diri sendiri,” ujar Toney mengulangi perkataan Southgate.

“Itu adalah hal utama yang dia suruh saya lakukan, jadi saya yakin saya akan melakukannya dan mudah-mudahan itu cukup untuk membuat saya tetap di skuad untuk Piala Dunia,” tutup Toney.(dam)

Exit mobile version