Southgate: Saya adalah Orang yang Tepat Pimpin Inggris ke Piala Dunia

Gareth Southgate

Gareth Southgate menegaskan dia adalah orang yang tepat untuk membawa Inggris ke Qatar. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Gareth Southgate tetap yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk memimpin Inggris ke Piala Dunia Qatar.

Setelah mencapai semifinal di Rusia empat tahun lalu dan menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa musim panas lalu, Inggris adalah salah satu favorit untuk mengangkat trofi musim dingin ini.

“Saya pikir saya orang yang tepat untuk membawa tim ke turnamen. Saya pikir itu lebih stabil, tanpa keraguan,” kata Southgate seperti dilansir Sky Sports News, Minggu (25/9/2022).

Inggris kalah dari Italia dengan skor 1-0 dalam pertandingan UEFA Nation League dan akan menjamu Jerman pada hari Senin di pertandingan terakhir Grup A3.

Inggris terdegradasi dari tingkat teratas UEFA Nation League setelah kekalahan 1-0 dari Italia.

Southgate dicemooh oleh beberapa pendukung setelah pertandingan tanpa kemenangan kelima. Kekalahan ini meningkatkan tekanan dan pengawasan dari para pendukung pada pembukaan Piala Dunia melawan Iran pada 21 November mendatang.

“Dengar, saya pikir di situlah tempatnya dan saya harus menerimanya. Saya pikir saya orang yang tepat untuk membawa tim ke turnamen. Saya pikir lebih stabil seperti itu, tanpa keraguan,” ungkap Southgate.

“Saya tidak berpikir kinerja (melawan Italia) jauh dan saya tahu itu akan mendapat cemoohan hanya karena kami berada di belakang serangkaian kekalahan,” tuturnya.

“Kami bermain dan telah memainkan beberapa tim tingkat atas dan kami akan lebih baik untuk itu. Dan para pemain muda, khususnya, yang telah bermain di pertandingan ini akan belajar banyak. Di masa lalu kami telah menjalani pertandingan persahabatan atau apa pun pertandingannya dan kemudian kami pergi ke turnamen dan itu adalah pertama kalinya kami memukul lawan tingkat tinggi dan itu cukup sering mengenai wajah kami,” tambahnya.

“Sekarang kami tahu levelnya, sekarang kami tahu apa yang harus kami tingkatkan dan kami akan lebih baik ditempatkan untuk itu dengan memiliki kualitas pertandingan yang kami miliki,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version