Duel Inggris vs Jerman di Wembley Berakhir Imbang

Duel Inggris vs Jerman di Wembley Berakhir Imbang - inggris selebrasi - www.indopos.co.id

Harry Kane mencetak gol melalui penalti. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan Inggris vs Jerman berakhir imbang dengan skor 3-3 dalam matchday pemungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Penampilan tim Inggris tidak memuaskan. Mereka tampil lebih baik di babak pertama, tapi justru kebobolan lebih dahulu dan harus mengejar skor di babak kedua.

Pesta enam gol kali ini dibuka oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-52. Dua gol Jerman berikutnya dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-67 dan 87. Sementara tiga gol Inggris datang dari aksi Luke Shaw pada menit ke-71, Mason Mount menit ke-75 dan Harry Kane menit ke-83.

Hasil imbang ini tidak memengaruhi posisi kedua tim di papan bawah klasemen Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023. Namun, jelas pertandingan ini bakal jadi tolok ukur kekuatan menjelang Piala Dunia 2022.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengakui beberapa kesalahan yang dilakukan timnya sehingga menyebabkan kehilangan gol.

“Beberapa kesalahan telah membuat kami kehilangan gol, tetapi saya fokus pada fakta bahwa kami bermain dengan semangat dan keyakinan luar biasa yang belum kami tunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Penonton bisa melihat itu. Dan mereka bangkit untuk itu,” ungkap Southgate seperti dilansir Sky Sports News, Selasa (27/9/2022).

“Kami memulai pertandingan dengan sedikit ragu-ragu dan Anda bisa merasakan itu. Kami tidak cukup agresif dengan tekanan melawan tim yang secara teknis sangat bagus. Kami terus mundur dan tidak begitu positif. Tapi kami memiliki peluang terbaik, momen serangan balik yang hebat dan seharusnya unggul di babak pertama,” tuturnya.

“Saat 2-0 kami melihat momen yang sulit. Para pemain secara kolektif berbicara sebagai sebuah kelompok, mereka sendiri, dengan kami. Seluruh pengalaman kami butuhkan untuk tumbuh sebagai sebuah tim. Anda akan mendapat tekanan di Piala Dunia. Itu akan datang. Lebih baik kita merasakannya dan belajar bagaimana menghadapinya,” tambahnya.

“Para pemain bereaksi dengan cara yang benar. Kami menunjukkan beberapa karakter tetapi juga banyak kualitas dalam peluang yang kami ciptakan sepanjang pertandingan dan juga gol yang kami cetak. Penonton tetap bersama tim, bahkan saat 0-2, dan itu sangat penting untuk kami,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version