Liverpool Sukses Kalahkan Rangers, Klopp Senang

Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold merayakan gol pembuka Liverpool ke gawang Rangers. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool sukses mengalahkan Rangers dengan skor 2-0 dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Sebelum memulai laga ini para pemain mengheningkan cipta untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Gol melalui free kick Trent Alexander-Arnold dan eksekusi penalti Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan The Reds.

Kemenangan ini membuat Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen Grup A. Sedangkan Rangers semakin terpuruk di dasar klasemen dengan poin 0

Liverpool langsung tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Namun, peluang emas yang didapat Darwin Nunez masih bisa dimentahkan Allan McGregor.

The Reds berhasil mengawali keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit. Alexander-Arnold berhasil memperdaya McGregor lewat eksekusi tendangan bebas cantiknya.

Nunez, Salah, Luis Diaz, hingga Diogo Jota bergantian meneror pertahanan Rangers. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta bagi tuan rumah hingga babak pertama usai

Memasuki babak kedua, The Reds pun mendapat hadiah penalti pada menit ke-52 usai Diaz dilanggar Leon King di kotak terlarang.

Salah maju menjadi eksekutor. Bintang asal Mesir itu melepas tembakan penalti tepat ke sisi tengah gawang. McGregor pun tak kuasa membendungnya. Liverpool unggul 2-0.

Skor 2-0 untuk kemenangan The Reds tetap tak berubah saat peluit panjang berbunyi.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang dam memuji kinerja timnya saat mengalahkan Rangers.

“Itu adalah pertandingan yang ingin kami mainkan, performa bertahan yang sangat bagus dalam struktur baru,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Rabu (5/10/2022).

“Kiper membuat beberapa penyelamatan bagus, kami melewatkan beberapa. Dua gol yang kami cetak benar-benar bagus,” ungkap Klopp. (dam)

Exit mobile version