Erling Haaland Tampil Gemilang Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Man City

Halland

Haaland membuka skor untuk Man City pada pertandingan melawan FC Copenhagen. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Manchester City menghajar FC Copenhagen dengan skor telak 5-0 dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Erling Haaland kembali tampil gemilang dan menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol. Tiga gol lainnya masing-masing lahir dari bunuh diri Davit Khocholava, eksekusi penalti Riyad Mahrez, dan aksi Julian Alvarez.

Manchester City berdiri kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin 9. Sementara itu, Copenhagen semakin terpuruk di dasar klasemen dengan poin 1.

Sejak awal pertandingan, Manchester City menguasai jalanya pertandingan. Haaland sudah membuka keunggulan City ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat sontekan meneruskan crossing Joao Cancelo.

Man City baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Lagi-lagi Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor.

City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol bunuh diri Davit Khocholava.

Memasuki babak kedua, Mahrez pun menambah keunggulan City lewat eksekusi penalti pada menit ke-55. Sebelumnya, Aymeric Laporte dilanggar Marko Stamenic di kotak terlarang.

Alvarez tak mau ketinggalan menuliskan namanya di daftar pencetak gol. Bintang muda asal Argentina itu sukses membobol gawang Copenhagen Kamil Grabara pada menit ke-76.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 5-0 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir laga ini.

Pelatih Man City Pep Guardiola menepis rumor bahwa ada klausul dalam kontrak Erling Haaland untuk pindah ke Real Madrid.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Guardiola ditanya tentang laporan di Spanyol yang menunjukkan ada klausul rilis khusus dalam kontrak Haaland yang memungkinkannya pergi ke Real Madrid.

“Itu tidak benar. Dia tidak punya klausul pelepasan untuk Real Madrid atau tim lain. Itu tidak benar, hanya itu yang bisa saya katakan. Rumor, orang-orang berbicara, kami tidak dapat mengendalikannya,” kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Kamis (6/10/2022).

“Dia beradaptasi dengan sangat baik dan saya merasa dia sangat bahagia di sini. Kami akan mencoba, dengan semua orang yang ingin bertahan di sini, untuk membuat mereka bahagia. Itu yang terpenting,” tuturnya.

“Pada akhirnya, apa yang akan terjadi di masa depan, tidak ada yang tahu. Yang penting adalah dia menetap dengan sempurna di sini, dia bahagia dan dia sangat dicintai oleh semua orang. Ini adalah hal yang paling penting,” tutup Guardiola. (dam)

Exit mobile version