Arsenal Bungkam Bodo/Glimt, Arteta: Kami Jaga Standar Setinggi Mungkin

Rob-Holding

Rob Holding mencetak gol kedua Arsenal melawan Bodo/Glimt. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal berhasil membungkam Bodo/Glimt pada laga matchday 3 fase grup Liga Europa 2022/2023 dengan skor 3-0 di Emirates Stadium, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB

Dua gol kemenangan Arsenal tercipta di babak pertama, lewat sontekan rebound Eddie Nketiah dan sundulan Rob Holding. Fabio Vieira mencetak gol ketiga pada babak kedua.

Arsenal bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin 6 dari dua laga. Sementara itu, Bodo/Glimt menempati peringkat ketiga dengan poin 4 dari tiga kali bermain.

Arsenal mengawali keunggulan pada menit ke-23. Berawal dari tembakan jarak jauh Kieran Tierney yang menerpa tiang gawang, bola rebound langsung dicocor Nketiah menjadi gol.

Hanya empat menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan lewat sundulan Holding meneruskan crossing Vieira. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih mendominasi permainan. Meski demikian, Bodo/Glimt mulai lebih berani memberi ancaman ke pertahanan tuan rumah.

Namun, Bodo/Glimt gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka dapat untuk memperkecil ketinggalan.

Berawal dari aksi individu luar biasa Gabriel Jesus pada menit ke-85, Vieira sukses mencocor bola menjadi gol. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Gabriel Jesus benar-benar memberikan segalanya ketika dia berada di lapangan, namun merasa timnya kurang tenang saat Arsenal menang 3-0 atas Bodo/Glimt.

Meskipun memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi empat pertandingan, menjaga clean sheet dan mempertahankan rekor 100 persen mereka di Eropa musim ini, Arteta yakin timnya masih perlu meningkatkan di banyak area untuk mengendalikan permainan.

“Masih banyak hal yang bisa kami lakukan secara kolektif dengan lebih baik, kami perlu menjaga standar setinggi mungkin dan meningkatkan level berikutnya,” kata Arteta dalam konferensi pers pasca-pertandingan seperti dilansir Sky Sports, Jumat (7/10/2022).

“Kami tidak memenangkan cukup banyak duel dan tidak mengelola bola dan memenangkannya kembali dengan cukup baik. Itu menjadi sangat terbuka dengan banyak transisi. Ketika permainan ada di tangan Anda, Anda harus mengelolanya, itu jauh lebih baik,” ungkapnya. (dam)

Exit mobile version