Manchester City, Chelsea hingga Tottenham Hotspur Menang di Premier League

Manchester City, Chelsea hingga Tottenham Hotspur Menang di Premier League - joao cancelo - www.indopos.co.id

Joao Cancelo melakukan selebrasi setelah membuka skor untuk Man City melawan Southampton. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Ada lima pertandingan Liga Inggris atau Premier League 2022/2023 sepanjang hari Sabtu (8/10/2022) hingga Minggu (9/10/2022) dini hari WIB.

Tim papan atas Manchester City, Chelsea, sampai Tottenham Hotspur sama-sama meraih kemenangan. Namun, kemenangan Spurs di pekan sepuluh Liga Inggris musim ini diwarnai dukacita.

Pelatih Spurs, Antonio Conte harus kehilangan salah satu staf pentingnya karena meninggal dunia. Sosok tersebut yaitu Gian Pier Ventrone, yang menjabat sebagai salah satu asisten pelatih dari Antonio Conte.

Spurs sendiri sukses mengalahkan Brighton lewat gol semata wayang Harry Kane (1-0).

“Saya harus jujur, sangat, sangat sulit bagi kami untuk berada di sini dan fokus pada permainan karena apa yang terjadi dalam tiga hari terakhir luar biasa, luar biasa. Saya tahu bahwa situasinya benar-benar bermasalah setelah pertandingan melawan Frankfurt tapi tidak ada yang bisa mengharapkan situasi ini karena tidak ada yang tahu sesuatu tentang penyakit ini. Itu adalah penyakit tetapi terkendali dan kemudian sangat sulit karena situasinya sangat memukul saya dalam aspek emosional. Ketika itu terjadi, sangat sulit untuk tutupi perasaan Anda dengan para pemain dan dengan orang-orang yang bekerja di Tottenham. Pada saat yang sama saya telah melihat banyak solidaritas. Para pemain benar-benar hancur oleh rasa sakit dan seluruh lingkungan Tottenham,” kata pelatih Spurs Antonio Conte seperti dilansir Sky Sports, Minggu (9/10/2022).

Sementara itu, Manchester City kembali menang dengan skor besar. Kali ini Southampton jadi korbannya. Man City menang dengan skor 4-0, di Etihad Stadium.

Man City menunjukkan performa yang sangat apik. Keempat gol pasukan Pep Guardiola dicetak empat pemain yang berbeda. Yaitu Joao Cancelo, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Erling Haaland.

Hasil ini membuat Man City untuk sementara berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023 dengan 23 poin. Namun, Man City bisa kembali turun di posisi kedua jika Arsenal menang lawan Liverpool.

Soton sendiri masih terjerembab di posisi ke-16 klasemen Premier League 2022/2023 dengan raihan tujuh poin.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Chelsea juga menang besar ketika berduel melawan Wolverhampton. Chelsea menang dengan skor 3-0

Chelsea tampil dominan dari hampir segala aspek dari Wolverhampton. Tiga gol Chelsea ke gawang Wolves dicetak tiga pemain yang berbeda yakni Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Armando Broja.

Hasil ini membuat Chelsea kini berada di posisi ke-4 klasemen Premier League 2022/2023 dengan 16 poin. The Blues mulai terlihat nyaman dengan ide sepak bola baru yang dibawa manajer Graham Potter.

Sementara itu, Wolves terpuruk dengan berada di posisi ke-18 klasemen. Wolves baru mendapat enam poin dari sembilan laga. (dam)

Exit mobile version