Dua Gol Bukayo Saka Bawa Arsenal Kembali ke Puncak Liga Premier

Dua Gol Bukayo Saka Bawa Arsenal Kembali ke Puncak Liga Premier - saka arsenal - www.indopos.co.id

Bukayo Saka mencetak gol dari titik penalti untuk mengembalikan keunggulan Arsenal atas Liverpool. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Dua gol Bukayo Saka membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Premier saat bertanding melawan Liverpool, di Stadion Emirates, Minggu (9/10/2022) malam WIB.

Gabriel Martinelli membuka gol saat pertandingan baru berjalan 58 detik. Memanfaatkan serangan balik cepat, pemain asal Brasil ini memanfaatkan umpan Martin Odegaard dan membawa Arsenal memimpin 1-0.

Darwin Nunez dari Liverpool sanggup menyamakan kedudukan, tapi Arsenal kembali memimpin berkat gol Bukayo Saka. Pemain pengganti, Roberto Firmino lagi-lagi membuat skor kembali imbang 2-2 pada awal babak kedua.

Gol penalti Saka menit ke-76 memastikan kemenangan Arsenal. Hasil ini sekaligus membawa The Gunners ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 setelah sebelumnya direbut oleh Man City.

Mikel Arteta mengatakan kemenangan atas Liverpool akan memberi Arsenal kepercayaan diri yang vital.

“Rasanya luar biasa [mengalahkan Liverpool], terutama cara kami memenangkan pertandingan, cara kami bermain, atmosfer, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Senin (10/10/2022).

“Ada banyak momen, cara mereka bisa membuka Anda dan memanfaatkan ruang. Mereka sangat efisien dengan peluang yang mereka miliki. Tapi kami menunjukkan banyak ketenangan dan karakter di saat-saat sulit untuk mengatasinya, terutama di babak kedua,” ujarnya.

“Saya ingin memberi mereka dorongan dan kepercayaan diri bahwa permainan ada di sana untuk diambil. Jelas ada beberapa hal yang harus kami sesuaikan dan menjadi lebih baik; lebih banyak ketenangan dan lebih banyak keberanian untuk melakukannya,” tambahnya.

“Semuanya lebih baik di babak kedua. Kami memenangkan setiap duel. Saya sangat senang dengan itu,” tutup Arteta. (dam)

Exit mobile version