Tekuk SMAN 34 Jakarta, Limau Melenggang ke Final DBL 2022

basket

Pemain SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) tengah mengontrol bola saat mengikuti gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - South Region. Foto: Instagram/@dbl_jakarta

INDOPOS.CO.ID – SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) kembali memberikan kejutan pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series – South Region fase fantastic four, Selasa (11/10/2022). Limau berhasil menang melawan SMAN 34 Jakarta (Tiga Empat) dengan skor akhir 55-46.

Hasil tersebut membuat Limau melangkah ke final untuk pertama kalinya. Limau langsung tancap gas dan mampu memimpin pertandingan sejak kuarter pertama.

Berdasar laman resmi DBL menyebutkan, keunggulan Limau bertahan hingga kuarter kedua. Tiga Empat berusaha mengejar ketertinggalan. Alhasil pada
kuarter ketiga mampu menyamakan kedudukan dengan skor 36 sama.

Tersisa kuarter pamungkas, Tiga Empat sempat membalikan keadaan. Namun, menjelang lima menit waktu berakhir, Limau dengan cepat dan memastikan kemenangan mereka. Satu tiket ke final berhasil mereka dapatkan.

Pelatih Limau, Rizki Ari Utama mengatakan, semula tim arahnya tidak memiliki target apapun mengarungi seri Jaksel musim ini. Hasil positif diraih timnya membuat rasa bahagia. Apalagi bisa melaju ke fase puncak.

“Sangat bersemangat karena kami ternyata bisa sampai ke final, kami sebenarnya tidak ada target apapun yang ingin dicapai di seri Jaksel ini. Di pikiran kami yang penting bagus aja, ini semua di luar ekspektasi kami,” kata Rizki dari laman resmi DBL, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Periode kepelatihannya masih seumur jagung, namun para anak didiknya langsung memiliki target mengikuti kompetisi seri Jaksel musim ini. Muhammad Haggi Aqeelan dan kawan-kawan dinilai memiliki daya juang tinggi.

“Saya baru melatih Limau dari bulan Maret, lalu anak-anak langsung punya target untuk ikut DBL. Mereka yang tergabung dalam tim benar-benar serius dalam mencapai apa yang sudah menjadi target mereka,” tutur Rizki.

Limau akan memenangkan pemenang antara SMA Labschool Kebayoran (Labsky) melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) di final Kamis, 13 Oktober 2022. (dan)

Exit mobile version