Bermain Imbang Lawan FC Copenhagen, Man City Lolos ke Babak Sistem Gugur

Manchester City

Sergio Gomez dari Manchester City mendapat kartu merah di babak pertama saat bertanding melawan FC Copenhagen. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Manchester City bermain imbang tanpa gol (0-0) saat bertandang ke markas FC Copenhagen, Parken Stadium, dalam laga matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023, Selasa (11/10/2022) tengah malam WIB.

Dalam pertandingan ini, City mengalami kesialan mulai dari gol Rodri dianulir VAR, kegagalan eksekusi penalti Riyad Mahrez, hingga kartu merah untuk Sergio Gomez.

Pada laga ini, Manchester City tidak menurunkan pemain Erling Haaland. Ia hanya duduk di bangku cadangan.

Kendati hasil imbang, Manchester City tetap memuncaki klasemen Grup G dengan perolehan poin 10. Sementara itu, Copenhagen menduduki peringkat tiga dengan poin 2. Manchester City dipastikan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan pihaknya sengaja tidak mengikutsertakan Haaland dalam pertandingan melawan Copenhagen.

“Dia (Haaland) menyelesaikan pertandingan melawan Southampton, sangat lelah dan tidak pulih dengan baik. Kemarin tidak bagus, hari ini sedikit lebih baik tetapi tidak sempurna jadi kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko,” ungkap Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Rabu (12/10/2022).

Guardiola merasa Haaland bukan satu-satunya pemain yang merasakan efek dari aktivitas mereka baru-baru ini.

“Saya memikirkan tingkat energi. Banyak pemain tidak memulai karena mereka benar-benar kelelahan karena beberapa gangguan. Phil (Foden) juga memiliki beberapa masalah dan Bernardo (Silva) sangat lelah kemarin. Para pemain yang saya mainkan merasa lebih baik,” katanya.

“Untuk bermain satu jam seperti itu sulit. Lebar lapangan membuatnya sulit untuk dikendalikan. Kami memiliki banyak penguasaan bola dan dalam 10 menit terakhir dengan masuknya Phil, saya merasa mungkin kami bisa mematahkannya, tetapi para pemain benar-benar memberikan segalanya,” ungkapnya.

“Ini poin yang bagus dan kami akan mengambilnya. Saya sangat puas. Besok kami akan beregenerasi dan kemudian kami memiliki dua hari untuk mempersiapkan (bermain) melawan Liverpool,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version