Mohamed Salah Cetak Hattrick Tercepat saat Liverpool Bantai Rangers 7-1

Mohamed Salah Cetak Hattrick Tercepat saat Liverpool Bantai Rangers 7-1 - salah - www.indopos.co.id

Mo Salah masuk dari bangku cadangan dan mencetak hattrick babak kedua untuk Liverpool saat lawan Rangers. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Mohamed Salah mencetak hattrick tercepat saat Liverpool mambantai Rangers dengan skor 7-1 dalam matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Ibrox Stadium, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Rangers memimpin keunggulan melalui Scott Arfield tetapi pemain Liverpool Roberto Firmino berhasil menyamakan kedudukan. Liverpool mengambil alih permainan setelah turun minum, mencetak enam gol, termasuk tiga gol dalam enam menit dari pemain Mohamed Salah. Hal ini membuat tuan rumah tidak lolos ke babak 16 besar.

Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong Roberto Firmino sebelum kemudian Darwin Nunez menambah keunggulan tim tamu.

Mohamed Salah yang masuk sebagai pemain pengganti tampil luar biasa di sisa laga. Winger asal Mesir itu sukses mencetak hattrick alias tiga gol. Harvey Elliott turut mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat hasil ini, Liverpool masih menduduki peringkat dua klasemen Grup A dengan poin 9. Sementara itu, Rangers terbenam di dasar klasemen karena sama sekali belum meraih poin.

Laga berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Rangers berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Arfield pada menit ke-17 meneruskan assist Ryan Jack.

Tujuh menit berselang, Liverpool sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Firmino memanfaatkan umpan sepak pojok Kostas Tsimikas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool memegang penuh kendali permainan. Firmino membawa The Reds berbalik unggul berkat golnya pada menit ke-55 meneruskan assist Joe Gomez.

Menit ke-66, Nunez mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul 3-1. Salah mencetak tiga gol beruntun dan membuat The Reds memimpin dengan skor mentereng, 6-1.

Memasuki menit-menit akhir laga, Elliott tak mau ketinggalan mencetak gol. Skor 7-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Jurgen Klopp memuji seluruh tim setelah kemenangan 7-1 atas Rangers

“Itu benar-benar mengubah suasana hati. Ini benar-benar berbeda. Kami biasanya minum bir setelah pertandingan tandang tetapi sudah lama sekali saya tidak minum bir, saya mungkin akan mabuk setelahnya. Ya, itu mengubah suasana hati sepenuhnya tetapi kami semua tahu siapa yang kami sambut pada hari Minggu dan ini akan menjadi pertandingan yang berbeda tetapi lebih baik untuk masuk ke dalamnya dengan perasaan yang kami miliki malam ini daripada yang lain. Semua golnya bagus,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Kamis (13/10/2022).

“Mo [Salah] yang khas. Sangat penting, semuanya, bagaimana para pemain beradaptasi dengannya, dengan posisi, susunan pemain, reaksi para pemain di lapangan. Saya pikir semua orang malam ini bermain sangat baik. Dua sayap kanan dan kiri sangat bagus, Fabio [Carvalho] dan Harvey [Elliott],” katanya. (dam)

Exit mobile version