Aksi Scott McTominay Jadi Penentu Kemenangan MU Lawan Omonia Nicosia

McTominay

Scott McTominay mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk Manchester United (MU) atas Omonia Nicosia dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023, dengan skor 1-0 di Old Trafford, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Aksi Scott McTominay menjadi penentu kemenangan Manchester United (MU) atas Omonia Nicosia dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023, dengan skor 1-0 di Old Trafford, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB.

Manchester United bersusah payah mengalahkan Omnia Nicosia, kendati secara umum MU mendominasi jalannya pertandingan dengan melepas 34 tembakan.

Manchester United tampil agresif sejak awal babak pertama. Peluang pun langsung didapat Marcus Rashford. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan Francis Uzoho, kiper Omonia.

Uzoho benar-benar menjadi benteng kokoh Omonia. Kiper asal Nigeria itu melakukan dua penyelamatan krusial untuk menggagalkan dua peluang emas Rashford.

Peluang demi peluang didapat Manchester United, mulai dari tembakan Casemiro yang menerpa mistar, hingga aksi Fred yang masih belum mengenai sasatan. Tak ada gol yang tercipta hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Uzoho semakin menggila dengan melakukan serangkaian penyelamatan. Para pemain Manchester United pun mulai dibuat frustrasi terus-menerus gagal memecah kebuntuan.

Erik ten Hag pun bereaksi dengan memasukkan Jadon Sancho, Luke Shaw, hingga Christian Eriksen. Namun, serangan bertubi-tubi Manchester United belum juga menghasilkan gol.

Uzoho menjadi mimpi buruk Manchester United. Kiper 23 tahun itu melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tembakan jarak jauh yang dilesatkan Scott McTominay.

Terus-menerus dibombardir, gawang Uzoho akhirnya bobol juga. Sebuah kemelut di kotak penalti pada masa injury time berhasil dimanfaatkan McTominay untuk melepas tembakan yang gagal diantisipasi Uzoho. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini

“Saya bilang bagus (untuk Uzoho). Dia punya banyak, banyak penyelamatan,” kata pelatih Man Utd Erik ten Hag usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports, Jumat (14/10/2022).

Erik ten Hag memuji timnya atas ketekunan mereka, saat mereka mengamankan kemenangan 1-0 melawan Omonia Nicosia dengan gol penentu kemenangan di masa tambahan waktu.

“Di setiap pertandingan kecuali melawan Brentford kami mencetak gol. Di tim ini ada banyak kreativitas dan kemampuan mencetak gol,” katanya.

Berkat hasil ini, Manchester United masih tertahan di peringkat dua klasemen Grup E dengan poin 9. Sementara itu, Omonia masih terpuruk di peringkat empat dengan sama sekali belum meraih poin. (dam)

Exit mobile version