Harry Kane Sumbang Gol untuk Kemenangan Tottenham atas Everton

Tottenham

Penjaga gawang Everton Jordan Pickford melakukan diving untuk merebut bola tetapi akhirnya menjatuhkan pemain Tottenham Harry Kane. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Harry Kane kembali mencetak gol untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton dengan skor 2-0 pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Sejak laga dimulai, tim asuhan Antonio Conte langsung tampil menyerang. Beberapa kali mereka mengancam gawang Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford.

Everton memiliki peluang emas pada menit ke-42 untuk mencetak gol. Namun, tendangan Amadou Onana terlalu tinggi di atas mistar gawang Hugo Lloris. Hingga babak pertama usai, posisi imbang tanpa gol dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Harry Kane membuka keunggulan untuk Tottenham di menit ke-59. Gol tercipta lewat tendangan dari titik penalti, setelah sebelumnya Kane dilanggar oleh Jordan Pickford di depan gawang.

Gole kedua Tottenham terjadi pada menit ke-86. Pierre-Emile Hojbjerg berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hingga pertandingan usai skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Tottenham.

Kemenangan ini membuat Tottenham mengoleksi 23 poin dan tetap bersaing di tiga besar. Sementara itu, Everton tertinggal cukup jauh dengan selisih 13 poin.

Satu gol yang disumbangkan Harry Kane menjadi gol ke-9 dari 10 laganya bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Tertinggal 6 gol dari top skor sementara, Erling Haaland (15 gol).

Frank Lampard percaya jika Everton mampu mengonversi salah satu dari dua peluang besar mereka di babak pertama maka mereka tidak akan kalah 2-0 dari Tottenham.

Menghadapi kekalahan ini, pelatih Everton Frank Lampar mengaku sedikit kecewa. Ia mengatakan jika Everton mampu mengonversi salah satu dari dua peluang besar mereka di babak pertama maka mereka tidak akan kalah 2-0 dari Tottenham

“Kami benar-benar disiplin, terutama di babak pertama. Ancaman terbesar di babak pertama adalah bola mati mereka tetapi kami bertahan dengan baik. Kemudian kami memiliki dua peluang bagus. Ini bisa menjadi perbedaan melawan tim pada level ini. Jika kami mengambil salah satu dari itu, kami mungkin tidak akan kalah dalam permainan. Kami keluar di babak kedua sedikit dari itu dan membiarkan mereka mendapatkan beberapa momentum tetapi penalti adalah perbedaan dalam permainan. Sampai saat itu semua yang kami lakukan sangat bagus,” kata Lampard seperti dilansir Sky Sports, Minggu (16/10/2022).

“Jika kami menyelesaikan peluang kami, kami bisa unggul 1-0 atau 2-0. Kami membatasi mereka dengan kinerja kami di babak pertama. Dalam hal cara mencetak gol, setiap gol yang kebobolan mengecewakan. Jordan adalah penjaga gawang yang luar biasa bagi kami, keadaannya seperti itu. Yang kedua kami dorong untuk kembali ke permainan,” katanya.

Sementara itu Antonio Conte merasa Tottenham pantas menang melawan Everton dan sangat senang dengan sikap dan perilaku para pemainnya selama kemenangan 2-0 mereka.

“Saya tidak terkejut tetapi melihat intensitas yang kami mainkan malam ini dalam pertandingan ini bagi saya sangat positif karena itu berarti jika Anda bekerja dengan cara yang benar, kinerja pemain Anda selalu meningkat,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version