Arsenal Menang Tipis Lawan PSV Eindhoven pada Laga Liga Europa

Pemain-Arsenal

Granit Xhaka dari Arsenal merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penentu melawan PSV Eindhoven. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal menang tipis dengan skor 1-0 ketika bertanding melawan PSV Eindhoven pada Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal tersebut tercipta melalui tendangan Granit Xhaka di menit ke-70. Peluang itu diperoleh dari umpan silang mendatar dari Takehiro Tomiyasu.

Arsenal sebenarnya memiliki banyak sekali peluang. Sebanyak 25 tembakan berhasil dilepaskan, tujuh di antaranya tepat sasaran, dan lima di antaranya dikategorikan sebagai big chance. Namun, hanya satu yang bisa dikonversi jadi gol.

Meski menang tipis, Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen. Arsenal menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan dan belum pernah terkalahkan. Sedangkan PSV tertahan di peringkat ke-2 dengan koleksi tujuh poin.

Jika melihat dari segi penguasaan bola, Arsenal unggul telak. Sebesar 63% penguasaan dengan dua big chance berhasil dicatatkan anak asuhan Mikel Arteta.

Pada babak kedua ada beberapa peluang yang dimiliki Arsenal namun tidak menghasilkan gol.

Arsenal akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-70. Berawal dari umpan silang Takehiro Tomiyasu di sayap kanan, bola tiba di kaki Xhaka. Inisiatif first-time shotnya berhasil menjebol gawang PSV.

Setelah mencetak gol, Arsenal kembali melakukan serangan namun lagi-lagi tidak berhasil dikonversi menjadi gol hingga peluit ditiupkan tanda berakhirnya pertandingan.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan dia senang melihat Granit Xhaka menikmati karirnya di Arsenal lagi

“Kami memiliki momen yang sangat bagus. Kami sangat dominan dalam pertandingan melawan tim yang sangat bagus. Terlalu banyak tembakan yang melenceng dari sasaran dalam situasi yang sangat terbuka sehingga kami bisa melakukan lebih baik. Tapi saya sangat senang bisa menang lagi dan kami lolos,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Jumat (21/10/2022).

“Di Eropa, Anda harus mengontrol lawan karena mereka sangat berbakat, mereka terbiasa menang dalam kompetisi mereka. Jumlah gol yang mereka cetak dalam empat pertandingan terakhir luar biasa. Saya ingin berhati-hati dan tidak mengambil keputusan yang penuh risiko yang tidak perlu,” ungkap Arteta.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, ketika Anda memiliki kesempatan di Eropa, ambillah. Kami telah melakukan bagian kami karena kami lolos sekarang,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version