Ten Hag Pilih Fokus Lawan Chelsea Ketimbang Pikirkan Ulah Ronaldo

ronaldo

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo. Foto: Instagram/@cristiano

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengaku hanya fokus menghadapi Chelsea dalam lanjutan pekan ke-13 English Premier League (EPL) musim 2022/2023 di gelar di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022). Ia tidak memikirkan tindakan indisipliner Cristiano Ronaldo baru-baru ini.

Ronaldo berulah ketika dirinya masuk ke ruang ganti lebih awal, sebelum laga MU melawan Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022), rampung digelar. Lantaran pemain berusia 37 tahun itu tidak diturunkan untuk membela timnya.

“Ini tentang Chelsea, kami memiliki pertandingan besar untuk dimainkan, semua fokus saya adalah pada permainan itu, semua fokus dari staf dan fokus dari para pemain adalah pada permainan itu,” kata Erik Ten Hag dilansir dari Sky Sports, Sabtu (22/10/2022).

Ia menargetkan kemenangan laga melawan The Blues julukan Chelsea. Persaingan di lima besar klasemen sementara Liga Inggris cukup ketat. Chelsea hanya ungggul satu poin dari Manchester United yakni 20 poin, berada di urutan keempat, sementara MU berada di urutan ke lima.

“Kami harus memenangkan pertandingan itu dan melakukan segalanya. kami bisa, jadi kami membutuhkan konsentrasi penuh untuk mempersiapkan permainan dan memainkan yang terbaik,” tutur Erik Ten Hag.

Ia menyadari, suatu pemberitaan terkait pemainnya menjadi buah bibir di tengah pecinta sepak bola Eropa. Hanya saja, konsentrasi pemain lainnya tidak boleh terpecah jelang menghadapi sang rival.

“Ketika anda bermain di sepakbola papan atas terkadang ada rumor dan kebisingan, anda harus fokus pada pekerjaan,” imbuhnya.

Kala itu, Ronaldo pergi meninggalkan bangku cadangan MU dua menit jelang permain berakhir atau setelah Ten Hag melakukan pergantian pemain kedua dan ketiga. Ten Hag lebih memilih memasukkan pemain muda Anthony Elanga dan pemain veteran Christian Eriksen.

Akibat perbuatannya, pemain Timnas Portugal itu mendapat dua sanksi tegas yakni, tak akan bermain melawan Chelsea malam ini pukul 23.30 WIB. Juga diharuskan berlatih sendiri karena ulahnya tersebut. (dan)

Exit mobile version