MU Menang Lawan Tiraspol, Ronaldo Sumbang Satu Gol

MU Menang Lawan Tiraspol, Ronaldo Sumbang Satu Gol - ronaldo 1 - www.indopos.co.id

Cristiano Ronaldo melewatkan beberapa peluang melawan Sheriff Tiraspol sebelum mencetak gol ketiga Manchester United. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) mengalahkan Sherrif Tiraspol pada matchday ke-5 Grup E Liga Europa 2022/23. Laga ini berakhir dengan skor 3-0 di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

MU membuka skor melalui Diogo Dalot di akhir babak pertama. MU baru bisa menambah gol lagi di babak kedua berkat Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini membuat MU berada di peringkat kedua Grup E dengan mengumpulkan 12 poin. Mereka memastikan lolos ke babak gugur.

Pertahanan solid Sheriff dan penampilan impresif kiper Maksym Koval memaksa MU harus menunggu lama untuk memecah kebuntuan. Gol yang dinanti baru lahir di menit ke-44 lewat sundulan Diogo Dalot.

MU baru bisa menambah gol lagi di menit ke-65 lewat sundulan Marcus Rashford. Terakhir, Cristiano Ronaldo menutup pesta gol MU di menit ke-81.

Kemenangan ini memastikan MU akan menemani Real Sociedad ke babak gugur sebagai perwakilan dari Grup E. MU mengumpulkan 12 poin dan Sociedad 15 poin. Kedua tim akan saling bertemu di laga pamungkas untuk memastikan juara grup.

MU tidak begitu kesulitan untuk mencapai kotak penalti Sheriff. Pergerakan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho beberapa kali masuk ke kotak penalti, namun minim kualitas di produk akhir.

Memasuki babak kedua satu-satunya peluang datang dari tendangan Ronaldo di ujung kotak penalti. Itupun tendangannya masih melebar.

Ronaldo sukses mencetak gol di menit ke-62. Tapi sebelum menyambut umpan dari rekannya, dirinya sudah terjebak offside dan gol tersebut dianulir oleh asisten wasit.

Untungnya MU berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-65. Luke Shaw yang baru masuk di babak kedua sukses melakukan pergerakan di sisi kiri dan melepas umpan silang. Rashford muncul untuk menyambutnya dengan telak dan menghujam gawang Sheriff.

Man United sukses mencetak gol lagi di menit ke-81. Kali ini Ronaldo yang sukses mencetak gol ke gawang Sheriff. Ia memanfaatkan umpan silang Bruno yang berhasil disundulnya. Bola sempat diselamatkan, tetapi bola muntah berhasil disambar dengan cepat Ronaldo untuk jadi gol.

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan timnya butuh waktu lebih lama untuk mencetak gol.

“Tidak apa-apa. Tentu saja, Anda berharap Anda mencetak gol dalam 30 menit pertama sehingga butuh waktu sedikit lebih lama, tetapi kami pantas mendapatkan gol itu,” kata Ten Hag seperti dilansir Sky Sports, Jumat (28/10/2022).

“Di babak kedua kami mencetak dua gol bagus lagi dari permainan terbuka dan saya senang dengan clean sheet karena kami tidak memberikan apa-apa. Itu adalah kemenangan yang terfokus,” tambhanya.

“Pendudukan ruang kami di dalam kotak masih bisa dilakukan dengan lebih baik, gol kedua dan ketiga kami melakukannya dengan baik. Kami menduduki posisi dan mencetak gol,” katanya.

Ditanya tentang penampilan Ronaldo setelah pertandingan, Ten Hag mengatakan Ronaldo tampil bagus dan mencetak gol.

“Ya, bagus. Dia menciptakan dan tim menciptakan untuknya. Kami tahu dia memiliki kemampuan untuk menyelesaikan. Dia membutuhkan gol untuk mengatasi titik mati, saya mengatakan akan lebih banyak lagi yang akan datang, saya yakin akan hal itu,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version