Arsenal Pesta Gol dalam Laga Lawan Nottingham Forest

Perayaan-Gol

Thomas Partey dari Arsenal merayakan gol dengan rekan setimnya Granit Xhaka. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal mempermalukan Nottingham Forest, dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (30/10/2022) malam WIB. Arsenal berpesta gol ke gawang Nottingham Forest dengan skor 5-0 di Emirates Stadium.

Pada babak pertama Arsenal hanya bisa mencetak satu gol yang diciptakan Gabriel Martinelli di menit ke-5. Banyak peluang Arsenal terbuang begitu saja.

Babak kedua baru jadi momen kebangkitan. Reiss Nelson mencetak dua gol yakni pada menit ke-49 dan menit ke-52. Selanjutnya Thomas Partey mencetak gol pada menit ke-57 dan Martin Odegaard pada menit ke-78.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kembali merebut puncak klasemen dengan koleksi 31 poin atau unggul dua poin dari Manchester City. Sedangkan Forest masih berada di posisi juru kunci dengan baru meraih sembilan poin.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan timnya yang sangat gemilang melawan Nottingham Forest. Ia memuji kedewasaan Reiss Nelson yang tumbuh setelah penampilan dua golnya di Stadion Emirates.

“Tidak hanya saya, tetapi semua rekan satu timnya dan semua staf sangat senang untuknya karena dia adalah anak yang benar-benar berubah, benar-benar berkembang, sangat dewasa dan menunjukkan setiap hari betapa dia menginginkannya,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Senin (31/10/2022).

“Hari ini dia memiliki kesempatan dan dia melakukannya dengan sangat baik karena dia membantu kami memenangkan pertandingan,” katanya.

“Dia adalah anak yang menyenangkan dan kami semua ingin dia sukses dan melakukannya dengan baik dan apa yang telah dia lakukan hari ini untuk tim adalah sesuatu yang sangat pantas dia dapatkan,” ungkapnya.

Arteta juga memuji timnya menanggapi hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu dengan Southampton dan kekalahan 2-0 dari PSV Eindhoven pada pertengahan pekan.

“Tim-tim besar harus merespons secepat mungkin dan kami melakukannya,” katanya.

“Setelah kekecewaan Kamis malam, Anda tidak punya waktu. Kami tiba di sini Jumat malam. Satu sesi latihan setengah, dan bersiap lagi, tidak hanya secara fisik tetapi mental melawan tim yang mengalahkan Liverpool,” tutup Arteta. (dam)

Exit mobile version