Liverpool Jadi Mimpi Buruk bagi Napoli pada Laga Liga Champions

Van-Dijk-Salah

Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Napoli. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool menjadi mimpi buruk Napoli pada laga pekan ke-6 Grup A Liga Champions 2022/2023. Liverpool menghajar Napoli dengan skor 2-0 di Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Pertandingan babak pertama berjalan ketat, tetapi minim peluang. Tidak ada peluang berkualitas, sehingga tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

Dua gol Liverpool itu baru tercipta di ujung babak kedua. Mohamed Salah lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-85, kemudian diikuti gol oleh Darwin Nunez yang disahkan VAR di menit ke-90+10.

Kekalahan ini membuat Napoli harus menghentikan rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Champions. Walaupun poin kedua tim sama-sama 15, Napoli tetap merebut puncak klasemen karena unggul selisih gol dari head-to-head.

Bagi Liverpool, itu adalah malam yang jauh lebih positif di Anfield daripada kekalahan 2-1 hari Sabtu dari Leeds di Liga Premier.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin timnya bereaksi baik setelah kekalahan mereka dari Leeds dengan mengalahkan Napoli 2-0 di Liga Champions.

“Saya menikmati permainan bahkan tanpa gol tetapi itu adalah hal penting. Kami menunjukkan reaksi yang sangat bagus. Menjadi kompak membuat semua perbedaan. Tiba-tiba kami memiliki tantangan di ruang yang tepat dan kami sulit untuk bermain melawan,” kata Klop seperti dikutip Sky Sports, Rabu (2/11/2022).

“Jika Anda telah melihat apa yang bisa dilakukan Napoli, itu adalah pertandingan yang sangat bagus bagi kami. Saya melihat banyak keberanian . Kami memperoleh 15 poin di grup ini benar-benar luar biasa,” katanya. (dam)

Exit mobile version