87 Atlet Ikuti Pertandingan Karate Hantaru 2022, Hadi Tjahjanto: Tetap Jaga Sportivitas

87 Atlet Ikuti Pertandingan Karate Hantaru 2022, Hadi Tjahjanto: Tetap Jaga Sportivitas - atr - www.indopos.co.id

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto foto bersama usai pertandingan karate Hantura 2022 di Jakarta. Foto: Kementerian ATR/BPN for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto membuka pertandingan karate dalam rangka merayakan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) 2022. Sekaligus lebih mengenalkan bela diri tersebut di lingkungan kerjanya.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Hantaru 2022. Memiliki tujuan memasyarakatkan olahraga, khususnya adalah olahraga (bela diri) karate di lingkungan Kementerian ATR/BPN,” kata Hadi Tjahjanto di Aula Lantai 7, Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan perlombaan karate tersebut diikuti lima Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN), terdiri dari Kanwil BPN Jawa Barat, Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Tengah. Termasuk Kementerian ATR/BPN.

“Alhamdulilah diikuti beberapa kantor BPN dari beberapa provinsi dan kantor pusat. Kami menyambut gembira atas kemajuan kegiatan seni bela diri karatake,” ucap Hadi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto foto bersama usai pertandingan karate Hantura 2022 di Jakarta. Foto: Kementerian ATR/BPN for INDOPOS.CO.ID

Ia mengingatkan, bahwa pertandingan tersebut harus mengangkat kejujuran dan sportivitas. Tentunya setiap atlet akan memberikan yang terbaik.

“Saya yakin setiap provinsi telah menyiapkan dan latihan di dojo provinsi masing-masing. Kita lakukan pertandingan ini meramaikan Hantaru 2022,” tutur Hadi.

“Bertanding itu adalah mencari kemenangan, tapi yang utama bukan kemenangan itu sendiri. Yang utama tetap menjaga sportivitas dan solidaritas,” tambah Ketua Umum Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) itu.

Ketua Panitia Harison Mocodompis mengemukakan, kegiatan perlombaan karate dalam rangka Hantaru 2022 itu perdana digelar di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Diikuti puluhan atlet karate dari berbagai Kanwil BPN di Indonesia.

“Terdiri 87 atlet. Di Kementerian ATR/BPN sendiri sudah ada tiga dojo,” ucap Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan itu. (dan)

Exit mobile version