Arsenal Jadi Juara di Grup A Liga Europa

Gabriel

Tandukan pemain Arsenal Gabriel melebar dan tidak berhasil menciptakan gol. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal dipastikan lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara di Grup A Liga Europa 2022/2023. Kepastian itu diperoleh setelah Arsenal berhasil mengalahkan FC Zurich dengan skor 1-0 di Emirates Stadium, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB

Arsenal behasil mencetak gol pada menit ke-17 melalui sepakan keras Kieran Tierney dari tendangan sudut. Gol ini juga menjadi satu-satunya gol sepanjang 90 menit.

Arsenal sejatinya mendominasi di 45 menit pertama. Sayangnya serangan demi serangan gagal dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini sukses mengantarkan Arsenal lolos ke babak gugur Liga Europa dengan status juara grup setelah mengoleksi 15 poin. Zurich sendiri harus puas mengakhiri fase grup di posisi juru kunci dengan koleksi tiga poin

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan tidak mudah memenangkan banyak pertandingan di Eropa.

“Sudah selesai. Tidak mudah memenangkan banyak pertandingan di Eropa. Saya tidak berpikir itu adalah pertandingan tercantik yang kami mainkan tetapi kami berhasil memenangkannya,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Jumat (4/11/2022).

“Saya pikir kami memiliki peluang, terutama di awal pertandingan dan di akhir babak pertama untuk mendapatkan posisi yang lebih nyaman. Kami tidak melakukan itu. Kami tidak mengontrol permainan dengan cukup baik, terutama di babak kedua. Pada akhirnya kami agak lemah saya pikir. Kami memberi mereka satu atau dua peluang tetapi berhasil tidak kebobolan dan menjaga clean sheet dan menang,” ungkapnya.

“Kami telah melakukan rotasi. Saya pikir kami adalah tim yang paling banyak melakukan rotasi di Eropa hari ini. Pemain pantas mendapatkan peluang dan menit bermain dan juga jumlah pertandingan yang kami mainkan membuat kami tidak dapat mempertahankan intensitas dan pemain dalam kondisi fit,” ujarnya.

“Kami memiliki semua pertandingan dan pertandingan di benak kami untuk dicoba dan menjadi kompetitif sepanjang waktu. Hari ini sangat penting. Kami tahu betapa pentingnya dengan semua tim yang bermain di bulan Februari. Kemenangan membantu kemenangan. Suasana di ruang ganti jauh lebih baik setelah menang daripada kalah,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version