Mendikbudristek: Mahasiswa Berhak Kembangkan Bakat dan Minat di Bidang Olahraga

Menbudristek-Nadiem-Makariem

Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Kemdikbudristek for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menekankan perlunya memfasilitasi bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga.

Sebab, menurut dia, hal itu menjadi upaya untuk menghadirkan generasi muda yang kompetitif, berjiwa kolaboratif dan kreatif dalam berkarya dan berprestasi.

“Mahasiswa di seluruh Indonesia berhak untuk mengembangkan bakat dan minatnya, termasuk di bidang olahraga,” ungkap Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan, Kamis (17/11/2022).

Karena itulah, lanjut dia, kegiatan kompetisi olahraga seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-17 di 2022 penting sekali digelar. Karena untuk mendorong kolaborasi lintas sektor dan membangkitkan semangat generasi muda kita untuk berkarya dan berprestasi.

“Kami apresiasi atas penyelenggara POMNAS ke-17. Selamat bertanding kepada seluruh atlet peserta POMNAS,” ucapnya.

Perlu diketahui, POMNAS 2022 berlangsung mulai 17 hingga 26 November. Adapun event POMNAS mempertandingkan 14 cabang olahraga, seperti Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Petanque, Tarung Derajat, Tenis, Renang dan Sepak Takraw. Kesembilan cabor ini digelar di Kampus UNP.

Sementara cabor Tae Kwon Do dan Karate dilakukan di Kampus Akademi Teknologi Industri Padang. Sedangkan untuk cabor Bulu Tangkis dan Panjat tebing pelaksanaannya di Kampus Universitas Andalas.
(nas)

Exit mobile version