Cedera Kaki, Sadio Mane Absen di Piala Dunia

Pemain-Bayern

Pemain depan Bayern Munich Sadio Mane absen dari Piala Dunia untuk Senegal. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Pemain depan Senegal Sadio Mane absen dari Piala Dunia karena cedera kaki yang dideritanya saat bermain untuk Bayern Munich.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera pada fibula (tulang betis) kanannya saat Bayern menang 6-1 di Bundesliga atas Werder Bremen Selasa lalu.

Meski cedera, Mane masuk dalam skuad 26 pemain Senegal untuk Piala Dunia tetapi mantan penyerang Liverpool itu tidak akan tampil di Qatar karena cederanya belum pulih.

Pada hari Selasa, federasi sepak bola Senegal mengatakan Mane akan melewatkan “pertandingan pertama” mereka di turnamen tersebut, tetapi pelatih kepala Aliou Cisse sekarang harus membuat rencana tanpa pemain bintangnya.

Setelah Senegal mengonfirmasi Mane tidak akan bisa tampil di Piala Dunia, Bayern mengungkapkan dia telah berhasil menjalani operasi di Austria pada Kamis malam.

“Sadio Mane menjalani operasi yang sukses di Innsbruck oleh Prof Christian Fink dan Dr Andy Williams dari London pada Kamis (17/11/2022) malam,” kata Bayern Munich dalam pernyataannya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (18/11/2022).

“Selama operasi, sebuah tendon disambungkan kembali ke kepala fibula kanannya. Oleh karena itu, penyerang Bayern itu tidak lagi bisa bermain untuk Senegal di Piala Dunia dan akan memulai rehabilitasinya di Munich dalam beberapa hari ke depan,” kata Bayern Munich.

Juara Piala Afrika, Senegal memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Belanda pada hari Senin.

Itu diikuti oleh pertandingan Grup A melawan tuan rumah Qatar pada 25 November dan Ekuador pada 29 November.

Mane berperan penting dalam kemenangan AFCON pertama Senegal pada Februari dengan mencetak penalti kemenangan saat Singa Teranga mengalahkan Mesir dalam adu penalti di final.

Kemudian pada akhir Maret, Mane juga mencetak gol penentu saat Senegal sekali lagi mengalahkan Mesir melalui adu penalti di babak play-off untuk lolos ke Qatar. (dam)

Exit mobile version