Ibnu Jamil Sesumbar Inggris Bisa Tembus Final Piala Dunia 2022

Ibnu Jamil Sesumbar Inggris Bisa Tembus Final Piala Dunia 2022 - kane - www.indopos.co.id

Pemain timnas Inggris Harry Kane. (Instagram/@harrykane)

INDOPOS.CO.ID – Presenter olahraga dan aktor, Ibnu Jamil mendukung timnas Inggris dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia berani sesumbar, bahwa timnas jagoannya bisa melenggang ke partai final.

Menurutnya lawan terberat The Three Lions julukan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 ialah Argentina. Inggris berada di grup B dihuni Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

“Lawan terberat Inggris ya, Argentina di final (Piala Dunia 2022) nanti,” kata Ibnu Jamil melalui gawai, Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Sebagian pihak beranggapan, Inggris disebut sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022. Berkaca dari capaian runner-up EURO 2020, mengikuti jejak semifinalis Piala Dunia 2018. Maka bukan tidak mungkin Inggris akan mencapai puncak performa mereka di Qatar.

Menurutnya, terdapat beberapa aspek mendorong Inggris diprediksi melaju ke partai final. Salah satunya memiliki modal pengalaman bermain di kompetisi sepak bola paling bergengsi.

“Faktor luck dan pengalaman Inggris, yang dua turnamen besar Piala Dunia Rusia 2018 dan Piala Rropa 2020 menagalami peningkatan menjadi tim siap perang diketatnya persaingan turnamen besar,” ujar Ibnu.

Namun, permainan Harry Kane dkk tak konsisten. Terbukti Three Lions memiliki rapor buruk dengan tidak pernah menang dalam lima penampilan di UEFA Nations League 2022-2023. Terancam terdegradasi dari kasta teratas UEFA Nations League.

Timnas Inggris kontra Timnas Iran bakal melakoni laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) pukul 21.00 WIB. (dan)

Exit mobile version