Man United Sedang Mencari Cara untuk Berhentikan Cristiano Ronaldo

Ronaldo

Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Cristiano Ronaldo. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Nasib Cristiano Ronaldo di Manchester United sedang berada di ujung tanduk pasca wawancaranya dengan penyiar TalkTV Piers Morgan. Pengacara Manchester United sedang mencari cara untuk memberhentikan Cristiano Ronaldo dari klub.

Klub mengatakan telah memulai langkah-langkah yang tepat dan tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai proses ini mencapai kesimpulannya.

Ronaldo menuduh United mengkhianatinya dan mencoba memaksanya keluar dari klub dalam sebuah wawancara dengan penyiar TalkTV Piers Morgan.

United belum menetapkan waktu yang pasti untuk proses tersebut tetapi diperkirakan mereka ingin keluarnya Ronaldo dilakukan dengan bersih dan cepat dan dengan cara yang bermartabat.

Dalam wawancara 90 menit itu, Ronaldo mengatakan dia tidak menghormati Manajer Erik ten Hag.

“Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda,” katanya kepada Morgan.

Pemain berusia 37 tahun itu juga mengaku merasa diprovokasi oleh manajer United tersebut.

Kapten Portugal, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, juga mengatakan keluarga Glazer, yang telah memiliki United sejak 2005, tidak mengutamakan kepentingan klub .

“The Glazers, mereka tidak peduli dengan klub. Maksud saya, olahraga profesional, seperti yang Anda tahu, Manchester adalah klub pemasaran,” katanya seperti dikutip Sky News, Jumat (18/11/2022).

Dia menuduh dua tokoh senior di Old Trafford memperlakukannya dengan kecurigaan ketika dia mengatakan putrinya Bella sakit bronkitis, tiga bulan setelah saudara kembarnya meninggal.

“Saya berbicara dengan direktur dan presiden Man United dan mereka tidak percaya bahwa ada sesuatu yang salah, yang membuat saya merasa tidak enak,” kata Ronaldo.

“Saya tidak akan pernah mengubah kesehatan keluarga saya untuk sepak bola. Tidak pernah. Sekarang atau 10 tahun ke belakang atau ke depan dan itu adalah sesuatu yang benar-benar menyakiti saya karena mereka meragukan kata-kata saya,” tambahnya.

Ronaldo, pemenang Ballon d’Or lima kali itu juga mengklaim tidak ada kemajuan di klub sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Sejak Ronaldo bergabung kembali dengan klub musim panas lalu, sang penyerang itu mengalami masa-masa sulit dan kesulitan mendapatkan waktu bermain musim ini.

Dia ditinggalkan di bangku cadangan meskipun timnya kalah 4-0 melawan Manchester City, dan dalam pertandingan melawan Tottenham dia menolak untuk masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti dan menyerbu terowongan sebelum waktu penuh .

Sejak wawancara tersebut, sebuah video dari ruang ganti tim nasional Portugal tampak menunjukkan sambutan dingin terhadap Ronaldo saat para pemain bertemu sebelum Piala Dunia.

Rekan setim Ronaldo di Man Utd, Bruno Fernandes, awalnya tidak bergerak untuk berjabat tangan atau memeluknya saat dia masuk ke ruang ganti dan memilih untuk menyentuh lengannya sebentar.

Ronaldo awalnya menawarkan tangannya, yang dengan cepat dijabat oleh Fernandes sambil melakukan kontak mata sekilas.

Fernandes kemudian mengucapkan beberapa patah kata sebelum berbalik, meninggalkan sang striker tanpa senyum.

“Manchester United pagi ini telah memulai langkah-langkah yang tepat dalam menanggapi wawancara media baru-baru ini dengan Cristiano Ronaldo,” bunyi pernyataan singkat Manchester United dalam menanggapi wawancara TalkTV.

“Kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai proses ini mencapai kesimpulannya,” tutup Man United. (dam)

Exit mobile version