Pengamat: Persaingan Ketat dan Penuh Kejutan di Piala Dunia 2022

Leo-Messi

Pemain timnas Argentina, Lionel Messi. Foto: Instagram/@leomessi

INDOPOS.CO.ID – Pengamat dan komentator sepakbola Binder Singh menyatakan, Piala Dunia 2022 di Qatar bakal penuh kejutan dari para tim-tim besar yang diisi bintang lapangan hijau. Di sisi lain, turnamen terbesar sepak bola di planet bumi itu kembali diselenggarakan di Asia setelah 20 tahun.

“Piala Dunia 2022 spesial. Karena akan diselenggarakan bulan November, bukan bulan Juli seperti biasanya. Sebelumnya pada tahun 2002 diselenggarakan di dua negara Jepang-Korea Selatan,” kata Binder dalam kalan YouTube miliknya dilihat, Sabtu (19/11/2022).

Kala itu, Brasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di final Piala Dunia 2002. Tak menutup kemungkinan sejarah tersebut bakal terulang, namun perlu diingat bahwa banyak peserta Piala Dunia 2022 bakal tampil mentereng.

“Masih ada timnas Argentina dengan Lionel Messi, masih ada timnas Portugal, Ronaldo. Masih ada timnas Prancis, Karim Benzema,” ujar Binder.

Belum lagi, para pemain muda yang telah cukup apik tampil di liga domestik. Sehingga akan menunjukan kemampuan terbaiknya di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Piala Dunia kali ini akan semakin ketat persaingannya. Ada pemain-pemain muda yang kemungkinan besar akan bersinar, ada Vinícius Júnior (Brasil),” ucap Binder.

Piala Dunia 2022 merupakan pertama kalinya di era sepak bola modern akan diselenggarakan pada bulan November. Artinya, tidak cukup waktu para pemain yang bermain di liga besar di Eropa. “Piala dunia kali ini akan penuh kejutan,” imbuhnya.

Piala Dunia 2022 dimulai pada Minggu (20/11/2022) di Stadion Al Bayt. Dengan laga pembuka mempertemukan sang tuan rumah, Qatar menghadapi Ekuador pukul 23.00 WIB. Sementara itu, final akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, pada Senin (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. (dan)

Exit mobile version