Piala Dunia 2034, Indra Sjafri: Tak Hanya Bermimpi, Siapkan Timnas Sejak Dini

indra

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Garuda Jaya Indra Sjafri. Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Garuda Jaya, Indra Sjafri menegaskan, sepakbola bukan hanya bicara kalah dan menang saja. Namun ada nilai-nilai lain yang bisa ditanamkan dari Sepakbola.

“Jadi program harus dilakukan sejak dini. Program Bangga Merah Putih Mendunia (Barati) ini sangat bagus,” ungkap Indra di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Ia mengatakan, dari program Barati diharapkan sepakbola Indonesia memiliki talenta-talenta yang berkualitas. Baik itu kemampuan teknis dan nonteknis.

“Talenta yang bagus itu bukan hanya teknis saja, tetapi juga nonteknis. Jadi nanti saya siapkan seleksi dari psikotes dan medikal check up, jadi bagus skill dan nonskill,” ucap Indra.

“Mereka nanti menjadi cikal bakal di Piala Dunia 2034, seperti cita-cita PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). Jadi kita tidak hanya bermimpi terus. Kita harus ciptakan generasi yang lebih baik dari sekarang,” tambahnya.

Di tempat yang sama, inisiator program Barati Krisna Marsis mengungkapkan, turnamen sepakbola Internasional usia 12 dan 13 tahun Tays Bakers Barati Cup akan diselenggarakan Februari 2023 mendatang. Program ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain yang akan diberangkatkan ke Gothia Cup Swedia 2023 mendatang.

“Kick off akan kami lakukan Januari 2023 mendatang dan Tays Bakers di Februari. Mereka nanti menjadi Tim U-12 dan U-13,” katanya.

Ia menambahkan, seleksi nanti diikuti 80 tim dari seluruh wilayah di Indonesia. Pada seleksi sebelumnya hanya diikuti tim dari Jawa Barat dan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). ” Jadi seleksi untuk Gothia Cup 2023 mendatang lebih luas,” tambahnya. (nas)

Exit mobile version