Harry Kane Dirawat Akibat Cedera Pergelangan Kaki saat Lawan Iran

Kane

Kapten tim nasional Inggris Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat pertandingan pertama Piala Dunia melawan Iran. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Harry Kane menjalani pemindaian pada pergelangan kaki kanannya setelah mengalami cedera saat Inggris menang atas Iran di Piala Dunia pada Senin (21/11/2022).

Kapten Inggris itu mengalami cedera di babak kedua dan bermain selama 25 menit sebelum diganti setelah 76 menit.

Striker Spurs itu adalah tokoh kunci bagi tim Southagate dalam kemenangan dominan atas Iran. Ia melakukan dua assist untuk membuat gol bagi Raheem Sterling dan Marcus Rashford.

Bos Inggris Gareth Southgate mengatakan setelah pertandingan bahwa penarikan Kane adalah tindakan pencegahan, tetapi striker itu kemudian terlihat meninggalkan stadion dengan pergelangan kakinya terikat.

“Saya pikir Harry baik-baik saja,” kata bos Inggris itu dalam konferensi pers pascapertandingan menyusul kemenangan atas Iran seperti dikutip Sky Sports, Rabu (23/11/2022).

“Itu terlihat seperti tekel yang buruk tetapi dia melanjutkan permainan. Kami menariknya keluar karena kami merasa itu adalah momen dalam permainan yang bisa kami lakukan,” ungkap Southgate.

Kane sebelumnya mengalami masalah pada pergelangan kakinya, absen dalam 14 pertandingan di musim 2016/2017. Dia juga melewatkan empat pertandingan musim lalu akibat cedera pergelangan kaki.

Inggris sekarang menunggu dengan cemas untuk melihat apakah Kane akan fit untuk menghadapi AS dalam pertandingan Piala Dunia kedua mereka pada hari Jumat (kick-off pukul 19:00 waktu setempat).(dam)

Exit mobile version