Keluarga Glazer akan Menjual Manchester United

Keluarga Glazer akan Menjual Manchester United - glazer - www.indopos.co.id

Avram Glazer (kiri) and Joel Glazer (kanan), pemilik Manchester United. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Keluarga Glazer, pemilik Manchester United asal Amerika Serikat (AS) telah mengkonfirmasi bahwa mereka menjual klub sebagai alternatif strategis untuk meningkatkan kesuksesan olahraga dan komersialnya.

Kepada Sky News secara eksklusif, keluarga Glazer mengungkapkan bahwa mereka sedang bersiap untuk mengumumkan berita tersebut dan sudah diberi nasihat oleh para bankir.

Fans Manchester United telah lama berkampanye melawan pemilik klub Amerika, yang mereka tuduh kurangnya investasi dan membebani klub dengan terlalu banyak utang.

Setelah 17 tahun memiliki Man United, keluarga Glazer mengatakan pada hari Selasa bahwa prospek penjualan sekarang ada di atas meja.

Sebuah pernyataan mengatakan dewan direksi memulai proses untuk mengeksplorasi alternatif strategis untuk klub yang akan mencakup investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lainnya.

Dikatakan pembangunan kembali stadion dan infrastruktur serta perluasan aktivitas komersial global klub semuanya akan diperhatikan.

Manchester United telah berjuang untuk mendekati era keemasan Sir Alex Ferguson sejak ia mengundurkan diri sebagai manajer pada 2013.

Fasilitas klub, manajer saat ini Erik ten Hag dan sikap keluarga Glazer juga dikritik oleh Cristiano Ronaldo dalam wawancara baru-baru ini dengan Piers Morgan.

“The Glazers, mereka tidak peduli dengan klub. Maksud saya, olahraga profesional, seperti yang Anda tahu, Manchester adalah klub pemasaran,” kata Ronaldo.

Kejatuhan klub ini menyebabkan bintang Portugal dan Manchester United mengumumkan pada hari Selasa bahwa ia segera meninggalkan klub dengan persetujuan bersama.

Mantan bintang United lainnya, Gary Neville, sebelumnya menyebut Glazers sebagai “pemulung” yang perlu keluar dari klub sepak bola dan keluar dari negara Inggris.

Avram Glazer dan Joel Glazer, co-chairmen dan direktur eksekutif, mengatakan tinjauan mereka akan sepenuhnya difokuskan untuk melayani kepentingan terbaik penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan.

Penjualan sebagian kepada investor baru, dengan uang yang dikumpulkan untuk membangun kembali Old Trafford.

Salah satu pembeli potensial adalah Jim Ratcliffe, miliarder Inggris dan penggemar lama, yang dibesarkan di Manchester.

Dia mengatakan di musim panas bahwa dia tertarik jika klub itu dijual , tetapi pada bulan Oktober mengungkapkan dia telah bertemu dengan Glazers dan mereka tidak ingin menjual.

Miliarder dari seluruh dunia kemungkinan juga akan mengikuti penawaran, seperti investor berdaulat berharap untuk meniru pengambilalihan di Newcastle United, sekarang dimiliki oleh investor yang didukung negara Saudi.

Juga akan ada spekulasi bahwa Ksatria Merah, sebuah konsorsium yang dipimpin oleh mantan direktur United dan ekonom terkemuka Lord O’Neill, dapat menghidupkan kembali minat mereka mulai tahun 2010 untuk membeli Manchester United. (dam)

Exit mobile version