Arab Saudi Tertarik untuk Kontrak Ronaldo dan Membeli Manchester United

Arab Saudi Tertarik untuk Kontrak Ronaldo dan Membeli Manchester United - ronaldo 2 - www.indopos.co.id

Cristiano Ronaldo. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Arab Saudi ingin investornya mengambil alih Manchester United dan Liverpool dan berharap Cristiano Ronaldo datang untuk bermain di liga domestik Arab Saudi.

Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengungkapkan ambisi olahraga terbaru negara itu dalam sebuah wawancara dengan Sky News. Arab Saudi telah memiliki Newcastle dan sekarang mendanai seri golf.

Seperti diketahui bahwa keluarga Glazers telah mengumumkan rencana penjualan potensial Manchester United. Sementara Ronaldo telah secara resmi keluar dari United. Hal ini menarik perhatian Pangeran Abdulaziz.

Dia tertarik untuk menandatangani kontrak dengan Ronaldo untuk Liga Pro Saudi setelah Piala Dunia. Pemain berusia 37 tahun itu dalam status bebas setelah kepergiannya dari United.

“Siapa yang tidak ingin dia bermain di liga mereka? Dia panutan bagi banyak pemain muda, dia dan Messi,” kata Pangeran Abdulaziz seperti dikutip Sky News, Jumat (25/11/2022).

Dia ingin melihat Liga Saudi menampilkan Ronaldo dan Messi, yang masih terdaftar di Paris Saint-Germain tetapi sudah terdaftar untuk mempromosikan Arab Saudi.

“Itu sangat menguntungkan kerajaan dalam hal pariwisata. Jika mereka bisa, saya ingin melihat mereka berdua bermain di liga Saudi,” kata Pangeran Abdulaziz.

Newcastle dibeli oleh Saudi tahun lalu melalui Dana Investasi Publik, yang diklaim Liga Premier tidak dikendalikan oleh pemerintah meskipun dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Sekarang dua klub Liga Premier lainnya yakni Liverpool dan United mau dijual. Menteri Olahraga Arab Saudi ingin keduanya jatuh di bawah kepemilikan Saudi.

“Saya harap begitu, kalau ada investor dan jumlahnya bertambah, dan itu membuat bisnis bagus. Kemudian sektor swasta bisa masuk, atau perusahaan bisa masuk, dari kerajaan,” katanya.

Dia menambahkan Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Semua orang menonton Liga Premier.

“Ini adalah liga yang paling banyak ditonton dan ada penggemar fanatik dari tim-tim ini di kerajaan. Jadi itu akan bermanfaat bagi semua oran,” ungkapnya.

“Saya dapat mengatakan bahwa kami memiliki liga yang kuat. Itu bukan salah satu yang terkuat di Asia. Anda tahu, kami sedang membangun menuju masa depan yang lebih baik. Dan kami melihat bagaimana masa depan bertahan untuk itu,” tambahnya.

“Dan Anda tahu, saya mendengar tentang spekulasi ini di berita, seperti orang lain. Saya tidak memiliki rincian tentang laporan yang telah keluar. Tapi Anda tahu, apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kami memiliki Messi sebagai duta pariwisata di kerajaan dengan kementerian pariwisata dan itu sangat diuntungkan,” bebernya.

“Dalam hal pariwisata untuk kerajaan, jika mereka bisa, saya ingin melihat mereka berdua bermain di Liga Saudi, dan Anda tahu, jika pemain top datang ke Liga Saudi dan bermain, itu akan memperkuat program yang sedang kami lakukan,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version