Dua Gol Richarlison Jadi Penentu Kemenangan Tim Favorit Brasil

Dua Gol Richarlison Jadi Penentu Kemenangan Tim Favorit Brasil - brasil v serbia - www.indopos.co.id

Richarlison mencetak gol kedua yang brilian dan akrobatik ketika Brasil melawan Serbia. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Dua gol babak kedua Richarlison membuat tim favorit Piala Dunia Brasil menang 2-0 atas Serbia dalam pertandingan pembuka Grup G di Lusail Iconic Stadium, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Kemenengan Brasil tidak berjalan dengan mudah. Serbia menyuguhkan perlawanan alot pada babak pertama.

Laga sempat terkunci tanpa gol di babak pertama. Brasil baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua lewat Brace Richarlison pada menit ke-62, dan menit ke-73 yang sangat impresif.

Kemenangan ini mengantar Brasil ke puncak klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan 3 poin.

Sejak pertandingan dimulai, Brasil langsung melakukan serangan. Dominasi Brasil memaksa Serbia terkurung di wilayah bermain sendiri.

Serbia mendapatkan beberapa kali kesempatan serangan balik. Menit ke-26, umpan silang Tadic diarahkan untuk Mitrovic, tapi bola dipotong Alisson. Setelahnya, giliran Brasil yang mendapatkan peluang, tapi Milinkovic Savic bisa menekel Vinicius.

Pemain-pemain Serbia tampak bergantian mengepung Neymar, tapi Brasil diuntungkan dengan penyerang-penyerang lain yang berdiri lebih bebas. Memasuki menit ke-35, Serbia masih tampak nyaman bermain defensif.

Upaya Brasil untuk mencetak gol tidak berhasil hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Brasil langsung coba menggempur tim lawan. Beberapa peluang tercipta. Kombinasi Neymar dan Vinicius jelas membuat Serbia kesulitan.

Menit ke-62, gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya tiba. Neymar menusuk kotak penalti di sisi kiri, bola langsung dipotong Vinicius yang coba melepas tembakan ke tiang jauh. Sepakan Vinicius bisa ditepis Vanja, tapi bola mendarat tepat di depan Richarlison. Gol pun tercipta.

Gol ini membuat Brasil bermain lebih lepas. Serbia pun tampak bermain lebih terbuka untuk mengincar gol balasan. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain.

Menit ke-73, Richarlison mencetak gol akrobatik yang brilian. Umpan silang Vinicius dari sisi kiri, langsung disambut Richarlison di tengah kotak penalti dan dilanjutkan dengan sepakan voli akrobatik.

Brasil bermain untuk mempertahankan keunggulan di sisa laga. Pergantian pemain Tite berhasil menjaga serangan-serangan Brasil tetap berbahaya. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menanggapi kekalahan ini, Pelatih Serbia Dragan Stojkovic mengatakan dominasi Brasil sangat terlihat ketika memasuki babak kedua. Ia mengakui, Brasil adalah tim top, namun di babak pertama Serbia berhasil melawan Brasil.

“Saya pikir kami berada pada level yang sama dalam 45 menit pertama,” kata Pelatih Serbia Dragan Stojkovic seperti dilansir Sky Sports, Jumat (25/11/2022).

“Mereka tidak lebih dominan pada tahap itu. Di babak kedua, kami jatuh secara fisik dan kami bukan lagi sebuah tim. Brasil tahu bagaimana memanfaatkan ini. Mereka menghukum kami,” ungkap Stojkovic.

“Kami datang ke sini dengan banyak masalah di Qatar, kami memiliki banyak cedera di waktu yang tidak tepat untuk pemain kunci tim kami. Begitulah adanya, kami harus menghadapi fakta ini,” tuturnya.

“Brasil adalah tim top, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi sekali lagi, kami telah menunjukkan di babak pertama bahwa kami bisa melawan tim ini. Kami tidak memiliki [Aleksandar] Mitrovic atau [Filip] Kostic 100 persen. Ini akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda jika mereka siap. Mereka belum siap, begitulah adanya,” tutup Stojkovic. (dam)

Exit mobile version