Ditahan Imbang Amerika Serikat, Ibnu Jamil: Inggris Buntu Bukan Bapuk

inggriss

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kanan) berlaga di Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/@England

INDOPOS.CO.ID – Timnas Inggris harus puas bermain imbang saat berhadapan dengan timnas Amerika Serikat dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Jumat (25/11/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Presenter olahraga dan aktor Ibnu Jamil mengaku terkejut dengan permainan apik timnas Amerika Serikat semalam. Para pemain timnas Inggris tak dapat membongkar lini pertahanan lawan.

Padahal The Three Lions julukan timnas Inggris mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Meski hanya mampu melepaskan delapan
tembakan.

“Ngagetin banget itu timnas Amerika Serikat. Sedisiplin dan sekuat itu untuk menjaga kedalaman di sektor belakang dan tengah,” kata Ibnu Jamil melalui gawai, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Di sisi lain, gelandang jangkar Declan Rice dan Jude Bellingham belum unjuk gigi dalam laga tersebut. Terlebih gelandang serang Bukayo Saka, Raheem Sterling ruang geraknya tertutup.

“Gelandang serang dari Inggris ngga maksimal Declan Rice, Bellingham. Terus penyerang sayap, Saka dan Sterling lagi ngga dapat ruang,” ujar Ibnu Jamil.

“Timnas Amerika Serikat itu pintar banget, motong dan mempersempit ruang geraknya pemain-pemain Inggris,” tambah suami aktris Ririn Ekawati.

Ia kurang setuju jika tim idolanya itu disebut buruk permaiannya. Hanya saja, para pemain Inggris seakan terkunci oleh lawan. “Inggris buntu, bukan bapuk,” ucap Ibnu.

Tim asuhan Gareth Southgate itu dijamin lolos dari Grup B apabila memenangi pertandingan kedua mereka di Qatar, tapi justru kewalahan menghadapi tekad kuat para pemain muda Amerika Serikat.

Hasil imbang 0-0 itu membuat timnas Inggris belum aman di klasemen sementara grup B Piala Dunia 2022. Meski berada di puncak dengan raihan empat poin. Peringkat kedua yakni, timnas Iran dengan mengumpulkan tiga poin.

Sedangkan Amerika Serikat tertahan di peringkat ketiga dengan raihan dua poin. Wales menjadi juru kunci setelah menelan kelalahan dari Iran 0-2. Alhasil kini hanya mengantongi dua poin. (dan)

Exit mobile version