Ditahan Imbang Amerika Serikat, Pelatih Inggris Akui Sulit Ulangi Performa Terbaiknya

inggris

Tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: Instagram/@harrykane

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Inggris tampil kurang mengesankan saat berhadapan dengan Amerika Serikat pada laga lanjutan Grup B Piala Dunia. The Three Lions harus puas bermain imbang 0-0. Laga itu digelar di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Setelah Inggris mengalahkan Iran 6-2 dalam pertandingan pembukaan mereka di Qatar, ada rasa optimisme di antara para pendukung mereka. Namun, mereka terlihat loyo dan sangat lambat saat melawan timnas Amerika Serikat yang enerjik.

Terbukti ketika Christian Pulisic melepaskan tembakan di babak pertama membentur mistar gawang. Sementara pemain belakang Inggris, Harry Maguire harus menghalau serangkaian sepak pojok saat Amerika Serikat menekan di babak kedua.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengakui, tidak gampang mengulangi penampilan apik mereka ketika menang telak saat duel dengan Iran di Piala Dunia 2022. Terbukti permainan Inggris menurun kontra Amerika Serikat.

“Saya tahu akan sulit bagi kami, setelah performa yang begitu tinggi untuk mengulangi performa seperti itu melawan Iran. Saya sangat senang dengan bagaimana para pemain telah menerapkan diri mereka sendiri,” kata Southgate dilansir dari Sky Sports, Sabtu (26/11/2022).

Tidak ada perbaikan setelah turun minum. John Stones harus menutup serangan lawan. Pemain Amerika Serikat Weston McKennie berulang kali menyusun serangan. AS meningkatkan tekanan sekitar satu jam dengan serangkaian sudut.

Pada menit ke-68 Southgate akhirnya bergerak, memasukkan Jordan Henderson dan Jack Grealish menggantikan Raheem Sterling yang tidak efektif dan, yang lebih mengejutkan, Jude Bellingham.

“Beberapa kualitas kami di sepertiga akhir bisa sedikit lebih baik, tetapi kami telah menunjukkan ketangguhan yang luar biasa untuk bertahan,” ucap Southgate.

“Kami telah mengontrol permainan dengan baik dari belakang dan tidak mampu melakukannya buka mereka dengan peluang yang sangat jelas itu,” tambahnya.

Timnas Inggris masih berada di puncak klasemen Grup B. Dengan dua laga yang sudah dijalani tercatat mengantongi empat poin. Sementara Iran mengantongi 3 poin. Urutan ketiga, dihuni  Timnas  Amerika Serikat dengan dua poin. Sementara di dasar klasemen, ada Wales baru mengantongi satu poin. (dan)

Exit mobile version