Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Pelatih Qatar Klaim Telah Tampilkan Performa Terbaik

qatar

Tim nasional Qatar saat berlaga di Piala Dunia 2022. Foto: Twitter FIFA World Cup

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Qatar harus angkat koper lebih awal dari perhelatan Piala 2022, setelah menelan dua kali kekalahan di fase grup A. Laga terbarunya menghadapi Senegal di Stadion Al Thumama menyerah dengan skor akhir 1-3.

Qatar berada di dasar klasemen Grup A dengan satu pertandingan tersisa dan menjadi tim pertama yang tersingkir dari kompetisi tersebut, setelah Belanda menghindari kekalahan melawan Ekuador pada Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Boulaye Dia (41) dan Famara Diedhiou (48) mencetak gol di kedua sisi paruh waktu pertandingan. Itu membuat Senegal memegang kendali saat mereka mulai menanggapi kekalahan di malam pembukaan mereka dari Belanda.

Mohammed Muntari membalaskan satu gol (78) dengan gol pertama bersejarah di putaran final Piala Dunia untuk Qatar, namun kebangkitan tuan rumah yang tidak terduga hanya berlangsung enam menit saat Ahmadou Dieng mengembalikan keunggulan dua gol Senegal (84).

Pelatih timnas Qatar Felix Sanchez mengatakan timnya tidak boleh dicap sebagai “kegagalan dan kekecewaan” menyusul rentetan catatannya tak pernah menang dalam pertandingan grup kedua mereka. Alhasil tuan rumah Piala Dunia itu di ambang eliminasi.

“Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus. Ketika Anda datang ke sini, Anda perlu tahu dari mana Anda berasal. Jika ini adalah kegagalan dan kekecewaan, itu tergantung ekspektasi,” kata pelatih asal Spanyol itu dilansir dari Sky Sports, Sabtu (26/11/2022).

Ia bersama timnya telah bekerja selama berbulan-bulan untuk dapat memberikan performa yang baik. Tentu Tujuannya ikut kompetisi sepak bola terakbar itu adalah menjadi kompetitif.

“Namun terkadang pertandingan tidak berjalan seperti yang anda harapkan. Itu juga tergantung pada performa lawan. Kami tidak bermain di level teratas kami. Kami kompetitif, tetapi tidak berkembang,” ucap Sanchez.

Kekalahan kedua Qatar di Piala Dunia 2022 membuat mereka berada di dasar Grup A tanpa poin dan, setelah Belanda dan Ekuador bermain imbang 1-1. Ketika laga pertama, Qatar takluk dari Ekuador dengan skor 0-2. (dan)

Exit mobile version